Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



[ REVIEW ] PERSAMAAN DAN PERBANDINGAN : LIME CRIME LIPSTICK (Babette & Coquette) dan IMPULSE COSMETIC LIPSTICK (Platonic & SemI--Sweet) | Our uniqueness is unrivalry! ♥

[ REVIEW ] PERSAMAAN DAN PERBANDINGAN : LIME CRIME LIPSTICK (Babette & Coquette) dan IMPULSE COSMETIC LIPSTICK (Platonic & SemI--Sweet)

Hi Readers..
Bertemu lagi di updatean tercepatku kali ini. huwahahaha.. XD


Kali ini aku mau Review produk lipstick nih.. yang mereka semua aku test dan coba memang hampir sangat mirip satu sama lainnya. Bisa di bilng Dupe lah ya..
Aku pecinta lipstic,  dan aku paling suka plus favorite banget lipstick shade Nude gitu.. akan tetapi Nude yang aku maksudkan bukan pale Nude tapi yang nude better my lips.

Well....Lipstick yang mau aku bahan ini adalah Nude Pale bagiku. Jadi engga favorite gitu. Aku pikir jatuhnya bagus di bibirku. karena di gambar salah satu OS yang aku beli mereka ini dipake model/Blogger engga sepucat realnya di aku. Ya namanya beda warna bibir, mau warna lipsticknya sama tetap aja jatuhnya bisa berbeda-beda loh..


Btw, ini mohon maaf ya aku comot gambar dari blogger lain yang aku dapat dari google.
aku udah nyoba foto tapi sulit dapetin warna asli mereka yang satu sama lain mirip, apalagi si Lime Crime ini pebedaannya ga terlalu jauh.. DSLR dan Impulse lipstick juga Creme cup ku juga lagi enggak ada di tempat ku sekarang, jadi mohon maaf dan mohon dimaklumi. :'(


Nah.. Mari kita cari persamaan dan berbedaan diantara mereka semua.

Pertama aku mau bahas Lime Crime dulu ya...
Aku baru beli nih 4 hari Lalu Lipstick Lime Crime Opaque, beli dua shade warna Nude yang hampir sama namun berbeda tone warna aja. Yaitu shade Babette dan Coquette.


 Babette Lime Crime Lipstick Bullet


Coquette Lime Crime Lipstick Bullet


Pada packing box dan tabung lipsticknya sangat unik dan cute. Kemasan boxnya berwarna campuran ungu silver gliter gitu dan yang jelas ada tulisan khas logo Lime Crime beserta gambar pegasus. Lalu diatas box ada tulisan shadenya.

Dan seneng banget aku dapet box yang Lime Crime Anniversary loh.. ( oke abaikan, engga penting hepi karena box doang. XD). so packing berbeda sama yang biasa cuma dalamnya juga berwarna ungu sih polos, kalau yang biasa itu hanya warna ungu polos di luar bahan kertas dove gitu,  dan ada beberapa motif bintang juga ada gambar pegasus/unicorn seakan sedang berjalan terbang.

Nah packing Anniversary yang aku jelasin diatas tadi seperti ini..




Ingredients kamu bisa liat disini juga dimana asal pembuatannya..





Untuk kemasan tabung lipsticknya sendiri berwarna ungu, bentuk atasnya yang sebagai tutup seperti dome gitu sama persisi dengan milik MAC, terus pada packing tabung lipsticknya Lime Crime ini ada motif bintang-bintang silver dan dua kepala pegasus. Di bawahnya terdapat sticker silver yang bertuliskan shade apa, Made in USA, Vegan Lipstick, Not Tested on Animals, dan sebuah kode 4 angka.








Shade Babbete adalah shade Nude dengan tone pink-ish, sedangkan shade Coquette adalah shade dengan tone Nude beige gitu. Well, sebenarnya ini warna yang bagus untuk fair skin dan medium fair skin antara NC15-NC20. Sayangnya warna Nude sebagus ini engga klop sama warna bibirku. Hikz..







Lipstick Lime Crime Babette dan Opaque ini matte semi lill-bit creamy gitu. Jadi engga terlalu lembab juga engga terlalu shiny creamy teksture kayak lipastick creamy. Tapi tenang ga membuat bibirmu kering ko, dan jug aini tahan lama. sekirat 6-8 jam lah. hehe..



 Babette Shade (Picture by http://www.blogofshadows.com/) -  contoh kalau dipakai NC15-NC20






Coquette shade (Picture by http://www.blogofshadows.com/) - contoh kalau dipakai NC15-NC20





Minggu lalu aku pergi, dan nyoba lipstick ini si Babette ini sedikit lebih better dibandingkan si Coquette yang terlalu pucet sama aku tapi pucatnya enggak kayak orang sakit sih, hanya aja seperti tone yang engga masuk gitu. Pada akhirnya aku coba di campur sama Peachy club si Bourjuis Velvet, dan wow warnanya jadi bagus deh, medium light pink lill-bit peachy tone... terus jadi tambah tahan lama juga. xixixixi...

Jadi yang bagi NC nanggung yaitu NC25 kayak aku atau NC di atas aku macam NC30 dst-nya.. aku sarain engga usah beli deh.. sayang duit kamu. dan pertimbangkan cari shade lainnya yang lebih calming dupe your lips color atau better your lips color semisal kamu nyari warna nude untuk bibirmu.









Next si Impulse Cosmetic
Seminggu lalu aku beli si Impulse, beli dua shade yaitu semi-sweet dan platonic.
Keduanya hampir sama seperti Lime crime yang aku beli tapi ini versi lebih agak berwarna dikit (enggak senude Lime Crime) dan Impulse ini matte, tapi enggak bikin bibir kering.

Packingnya dan teksturenya saat si lipstick masih di dalam tabung terus kita twist dia keluar benerean seperti lipbalm, lucu sih.. hehe..
dan didominasi warna hitam lalu ada sticker yang membalut tabung lipstick hitam itu dengan berbagai motif, tiap shade bada motif namun di tengah tabung pada sticker motif itu ada nama shadenya. :)



 (Picture by http://prettybittybat.blogspot.com/)


Si Impulse shade Platonic itu mirip warna Babette tapi hanya Impulse lebih berwarna dan cerah (cerah loh ya, bukan terang gonjreng gitu). Intinya sih pink-ish nude tapi enggak flat gitu.
Kalau si Semi-Sweet ini mirip sama Coquette cuma lagi-lagi Impulse Semi-Sweet ini lebih cerah lebih berwarna. enggak bikin terllau pale kayak Lime Crime.



Impulse Cosmetic - Platonic Shade






Impulse Cosmetic - Semi-Sweet shade





Lime Crime dan Impulse Cosmetics ini sama-sama ngeluarin warna-warna aneh bin nyentrik tapi keren selain warna nude. Cuma si Impulse ini ada warna metaliknya seperti biru metalik, red metalik dan hijau metalik, Namun di Semi-matte ada sedikit banget metalik tapi itu enggak ganggu atau bikin hebring ko.. Malah jadi ngebuat glowing shiny natural gitu.

Lalu hasil akhirnya engga semua matte ada yang semi-matte. Kalau Lime Crime setau aku sih ga ada yang metalik tapi dia ngeluarin warna nyentrik namun matte. Intinya sih Lime Crime enggak gliter kayak si Impulse Lipstick.

untuk saran sebaiknya untuk yang kulit NC25 tone olive jangan pakai ini karena akan enggak masuk, sedangkan untuk NC25 netral lill-bit yellow/medium beige/medium-tan beige fair bisa aja masuk namun ya itu masih keliatan pale. So lipstick Impulse ini lebih sangat cocok dengan NC15-NC20 aja.



Dan untuk perbandigan akhir adalah..
Babette dan Platonic bisa kamu sejajarkan tone dari muda ke tua dengan MAC.
pertama paling muda itu adalah Babette, lalu sedikit lebih terang adalah Platonik baru deh yang lebiih gelap dikit si Creme Cup.

Mereka satu jajaran tone (bukan dupe ya), Namun yang lebih netral dan bisa dipakai NC15-NC25 dari ketiga lipstick ini adalah MAC Creme Cup. Mac Creme Cup sendiri half matte-creamy tapi lebih masuk ke creamy sih.. Dan bershade pink-ish namun lebih tua dan lebih netral dibandingkan si Platonik.

Patut di ingat ya, Lime Crime Babette-Coquette dengan Impulse Semi-Sweet dan Paltonic, tidak begitu jauh untuk soal lebih gelapan/cerahan.
satu lagi nih warning dari aku ya.. kalau untuk kulit fair atau pale pakai ini dua merk lipstick ini akan dapet tone Nude light pale pinkish beige pada Coquette dan si Paltonic. Tapi untuk warna kulitmu yang NC25 dan lebih dari itu maaf maaf, jadi hanya terlihat warna nude beige aja.

Nilai keseluruhan 4,5.
Kenapa?
Karena dari coverage dan Long lastingnya sangat hebat. Sayangnya hanya warna yang terlalu Nude jadi nilainya enggak sempurna, Minus bagi wanita Indonesia. Terutama untuk aku sih. Hikz..
Sangat berharap Lime Crime dan Impulse lipstick ini ada warna nude lainnya tapi yang engga se-pale /pucat ini.  >,<


Sekian review perbandingan dan persamaan Lime Crime Babette-Coquette dan Impulse Cosmetics Semi-sweet dengan Platonic. Semoga memuaskan dan dapat ditangkap dengan mudah. :)
Selamat berjumpa lagi di updetan ulasan Blog ku ya.. :D




Salam hangat,


Shapie_YuPie









Share:

8 comments

  1. Setujuuu lipstik ini cuma buat yg skintone nya super fair cenderung pucat, aku sih nc25 pake ini ttp aja jd kyknorg sakit >_<

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal. hehe..

      iya NC ku juga 25 dan yak berhasil jadi pucat banget. dan ga dapet beige atau tone pinkish soft yang bagus kayak NC15-20. sedih.. hikz.. :(

      Delete
  2. Aku juga suka nude color, tapi ya gitu, kadang begitu nyampe di bibir kok warnanya ga keluar sesuai yang diinginkan ... Btw thankies pembahasannya ^^


    noniq's diary | A blog by Noniq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai.. salam kenal ya~ :D

      iya...bener bener banget, aku juga suka gitu liat orang make cakep banget tapi pas nyoba beli dipake ke bibir sendiri ko jadinya suka engga banget. seperti untung-untungan aja dan kayak proses trial error saat kita nyoba skincare. huwahahaha..

      oke deh, sama-sama yaa.. :D

      Delete
  3. sayang banget ya warnanya terlalu pucat...kalo aku pake, pasti bibir ku jadi kaya dipakein concealer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pfffft~ iya, kurang lebih begitu soalnya aku juga begitu. Selain kayak make concealer kayak orang sakit juga. huwahaha.. XD

      Delete
  4. warna yang babette cakep banget yaaa *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rini Cesillia, salam kenal ya.. ;D

      Iya emang, cakep banget si Babette itu.
      Aku aja naksir... tapi apa daya gak masuk di aku. :'(
      Sepertinya dikamu masuk deh, dan cocok akan jadi Nude kece gitu. Perfect match! :D

      Delete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^