Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



ONLINESHOP YANG BENAR-BENAR RECOMMENDED UNTUK BELI MAKEUP/PAKAIAN | Our uniqueness is unrivalry! ♥

ONLINESHOP YANG BENAR-BENAR RECOMMENDED UNTUK BELI MAKEUP/PAKAIAN

Hai Readers..



Kali ini aku lagi enggak mereview atau membahas suatu produk tapi lagi pengen kasih rekomendasi Onlineshop di Indonesia yang sangat baik pelayanannya dan ownernya.
emang sih pada belom pernah ketemu mereka si owner onlineshop tersebut, tapi setidaknya dari cara melayani sudah tercermin bagaimana realnya mereka. :)
Tapi Mohon maaf ya kalau ga banyak. hehe..
soalnya aku orang yang sangat selektif banget dalam memilih onlineshop yang akan aku datengin untuk spend uang/belanja di mereka.
Aku enggak mau atau enggak rela menghabiskan uangku dari ratusan hingga jutaan ke onlineshop yang terrible perkataannya dan sikap dalam pelayanannay.
sekali melakukan kesalahan sorry sorry to say, enggak akan aku mampir lagi.
Dan seperti realitanya aku akan jujur jelasin kenapa aku engga rekomen onloneshop tersebut jika kamu bertanya. Dan percayalah, aku akan jelasin sebijak mungkin bkan hanya dari sisi ketidaksukaan/kebencian aku terhadap onlineshop tersebut.

Ada beberapa onlineshop sebenernya yang dulu udah pernah langganan dan jadi dekat tapi langsung putus hubungan hanya karena dia maksa aku ambil dan booking barang dia, tapi sebenarnya aku ga terlalu mau
gitu... cuma rasa ga enak mengalahkanku jadinya aku bersedia dan aku bilag aku engga janji untuk ambil itu, kalau ada yang mau silakan dikasihkan aja ke yang mau.
Dan dia tau pekerjaanku dan aktifitasku yang padat.
Padahal dia janji asal beneran jadi dan dia akan ingetin terus.
Tapi kenyataan berbeda engga ada 3 kali ingetin eh dia langsung ngomong judes, aku tanya kenapa ga dijawab untuk jelasin dengan dingin. Beberapa hari kemudian aku di unfriend.
entah kapan di unfriendnya karena waktu itu aku engga update.
pokoknya aku tau di unfriend pas mau belanja lagi ke dia,
sebelum di unfriend aku stalker, kenapa dia begitu dan ada apa sih.

waktu aku sempet stalker itu, usut di usut ya karena problem itu dia buat status tentang aku di wall OSnya. well...bagi ku ga fair aja, masalah tentag costumer ag seharunya di jembreng kayak ikan asin di luar hati dan pikiran dia (*baca : nulis di wall di jadikan status).
Disitu dia nulis aku seperti aku buyer yang di balcklist banget seperti buyer yang penipu dia ibarat aku buronan banget.

Nah aku liat status dia itu aku komen lah.. kenapa harus ditulis jadi status segala? apa ga bisa di selesaikan baik-baik? dan kamu tau aku bagaimana. kenapa harus sebegininya?
Dan kalian tau, teman-temannya yang onlineshop juga dekat dengan dia pada berdatangan dan langsung menyudutkan aku dan ngebully dengan kata-kata nyakitin tapi bukan kata kotor.
Disitu aku dihina banget kayak buyer yang engga berguna dan seperti buyer yang cuma nanya-nanya doang dan seperti buyer sekalinya beli ibarat enggak pernah beli banyak.

Hatiku sakit bercampur kesal, tega banget mereka begitu, padahal mereka ga tau permasalahan detailnya.. dari situ sih aku udah paham oh ini owner OS comel ya buka masalah dia sendiri padahal bukan masalah yang terlalu besar ke teman-temannya sampai publik pun tau.
dan dari situ aku sudahi aja. cukup tau lah bagaimana pola dia. Emang sih dia ga nulis nama aku tapi dari aku ikutan komentar yang awalnya baik-baik bin ramah malah di cetusin begitu.
mungkin dia tajir dan dihormati sebagai admin di sebuah grup tapi dari attitude-nya engga berkelas aja menurutku. Mungkin mereka para costumer yang ikutan komen di statusnya itu menganggapnya dewa kebenaran.. karena ga mungkin dong seorang admin dan OS terpercaya seperti itu, dan mencapnya enggak bersalah dan enggak pernah bermasalah.

Dan beberapa hari setelahnya, ketika baru aku sempat online lagi aku coba lihat akun OSnya.. ternyata di unfriend aku. Yasudahlah gapapa banyak onlineshop baik lainnya juga , walaupun ada rasa bersalah dan sedih juga engga bisa diomongin baik-baik dulu sebelum dia unfriend dan hubungan kita jadi buruk begini.
Kenyataan begitu, aku cuma bisa berdoa aja semoga kau nemuain OS yang sabar, jujur dan baik dlaam pelayanannya di bandingka dia. Karena akupun orang yang ga mudah oercaya dan dekat dengan orang lain. Jadi amat sulit kondisiku waktu itu mencari Onlineshop makeup branded dari luar yang enggak ada di indonesia tapi terpercaya dan pelayanan enak.

Lalu terkabul setahun setelahnya. hehe..
aku nemuin onlineshop yang lebih lengkap, lebih baik pelayanan dan attitudenya.
ALHAMDULILLAH~


Kalau kalian bertanya ada apa sih sampe segitu sibuknya dan terlupakan hal-hal yang simple kayak begitu?
Jujur aja, aku orangnya super sibuk (bukannya sombong/pamer) aku punya dua perkerjaan berbeda dibidang dan lokasinya dan punya 5 realita kehidupan yang berbeda. Jadi maaf kalau aku lupa atau bahkan enggak ingat aku pesan apa aja selain yang bener-benar ingin aku pesan dan aku inginkan banget. Seringkali Inbox FB, SMS, Line, Whatsapp atau komentar jarang aku buka karena kesibukan aku itu. Namun karena kejadian itu, sekarang mau sesibuk apapun HARUS aku lakukan untuk tetap standby  ON di SOSMED.

Dan bagiku onlineshop yang sering curhat soal costumernya di wall FB lalu di jadikan status, amat sangat not recommended. Apalagi hanya dia, costumer yg bermasalah itu dan Tuhan yang tau apa masalahnya. Siapa tau hanya kesalahan yang belum ngerasa terselesaikan sepihak aja.
Karena pencemaran nama baik, enggak dewasa dan enggak etis aja. Orang yang peduli cuma tanya kenapa dan siapa terus selesai kalau ada orang ceriwis nanya lebih lagi ya itu cuma orang kepo yang demen banget liat orang susah/hubungan baik orang rusak karena hal yang bisa dia ketawain atau dia cuma bisa komentar engga bermutu lainnya. Aku rasa orang ceriwis bin kepo itu demen banget ngerumpi dan usil di kehidupan nyatanya dia. xixixixi...


Sudah ah intermezzonya. kepanjangan ya? ahahahaha..
ya itu ceirta realita yang pernah aku alami, buat pengalama aja untuk kalian. :)
kalau kalian bertanya siapa OSnya, Mohon maaf aku enggak akan kasih  tau.
Soalnya disini aku enggak mau cari konfrontasi untuk memulai masalah baruku dengan dia.
Cerita ini adalah bad memory aja bagiku yang harus aku tuangin kedalam tulisan blog ini agar kalia lebih cermat lagi memilih OS.


oke lah, ini para onlineshop rekomendasiku :

Zabee Fashion Outlet




Nah, ini sangat rekomen banget nih.. ownernya baik banget, jujur, dan terbuka.

Dia selalu berusaha fast respon walaupun kesibukannya sebagai ibu dan seorang istri amat repot.
nama FB ownernya Zabee Daichan.

Zabee Fashion Online menjual barang-barang asli dari jepang dan baju baru atau 2nd import dari jepang loh.. kalau kalian beruntung akan kalian nemuin pakaian atasan dan bawahan kualitas bagus dan baik yang masih ada barcode/price tag loh.. Harga di jepang mahal tapi pas di jual oleh sista ini wow..luar biasa murah. hehe..

aku udah 3 kali beli disini, dan tentu aku milih yang masih new. Karena *maaf aku masih understimate sama prosuk preloved apapun. Maka dari itu awalnya aku ragu beli di Zabee ini, namun aku coba beranikan dan ngeliat beberapa koleksinya masih ada pricetag dan si owner menjelaskan dengan jujur juga terbuka aku semakin yakin untuk beli. Pas nyoba pesan wah enak banget ini pelayanan ramah, pokoknya friendly banget deh.. terus ya ga bikin tegang ataupun malesin untuk komunikasi diluar ketika pesen doang. hehe..  pokoknya top deh.

sista ini juga menjelaskan detail via foto dialbumnya (ditandai gitu mana minusnya) dan omongan tentang plus minus barang yang dijualnya, kalau enggak jadi beli abis tanya-tanya engga masalah.

terus sista ini juga jujur tentang size. Aku pernah loh pengen banget dress di album sista cuma size bustnya ga terlau menunjang wlapaun itu agak bisa melar, terus sistanya bilang.. apa yakin mau beli, kalau menurut dia enggak usah karena pasti enggak akan muat. Akhirnya kemauan besarku untuk bli disadarkan oleh sistanya dengan opini dan reaita sikon dress yang ada.
intinya sih sista Zabee ini ga mau nyari untung doang dalam berjualan tapi bener-bener mengutamanak kenyaman kita berbelanja dan keterbukaan dalam sikon barang dan sokon badan kita. Jadi seperti ngontrol pengeluaran kita juga. Salut deh sama kamu sist Zabee. :*

Saynagnya di Zabee ini kita udah enggak bisa keep barang lagi. Karena ada pengalaman dengan costumer yang sering hit dan run tapi ga menyudutkan seseorang sih kata-katanya. Dia jelaskan hal itu di page Outletnya. :)

cuma gapapa, dari harganya yang mumer namun berkualitas jangan khawatir untuk kamu berpikir lama membeli barangnya sampai di keep segala. :D

Oh iya, sist Zabee ini punya outlet lainnya yaitu Zabee Shop Japan. Dan menjual Model Kit Gundam dan barang-barang unik dan lucu dari jepang atau impor dari negara lain. Dengan harga yang reasonable dan berkualitas jangan khawatir untuk membeli barang-barang jualannya juga ya.. :3

di Zabee Fasion Outlet doi juga jualan aksesories lucu dan berkualitas juga jualan skincare prelovednya loh... Doi juga puny aku SOSMED selain FB yaitu Instagram.



Next, adalah OS makeup terpercaya. Aku punya dua rekomen nih. mungkin kalian semua udah pada tau ya.. :)


MIMO Preorder




Nah, MIMO ini adalah OS makeup dan skincare branded dari makeup drugstore sampai makeup highend ada disini. walaupun namanya ada kata preorder tapi mereka juga selalu update ready stock.
Tiap harinya  barang baru datang, dan membuat kita ingin terus beli dan beli tiap hari, kalau ga kuat iman jangan tiap hari pantengin lapak doi deh bisa kalap kalian. hihi..

pemesanan dengan doi emang engga terlalu simple dan mudah seperti onlineshop lainya. nanya ada barang atau engga terus minta totalan dan setelah itu kita haru nulis ulang apa yang kita beli , nama alamat juga nomor telepon, bukti pembayaran dan berapa jumlah yang kita transfer lewat emailnya.
Lalu nanti di proses dengan cukup cepat, kalau pembayaran udah diterima mereka akan bilang dan barang dikirm besok jika kalian transfer lebih dari jam 10 pagi. Karena setau aku MIMO ini jam 10 pagi waktunya pengiriman dan transfer sebelum jam 4 sore direpon atau dikirim besok.

Terus nyeseknya di MIMO ini barang cepat habis jadi siapa cepat dia dapat. Cuma ga bisa ketawa ketiwi atau ngobrol obrolan kecil sama MIMO. Menurutku, kalau kita WA atau Line apa yang kita perlukan /beli yaudah cukup itu aja. Soal nanya lebih yang berbau jokes untuk refresh dan setidaknya menjadi lebih dekat ga terlalu ditanggapi. Tapi walaupun begitu, doi fast respon tapi engga terlalu extra fast, ya namanya juga udah banyak pelanggannya. Hrap maklum aja.
kalau kalian mau pesan atau tanya-tanya mohon dengan jelas karena Admin MIMO ada banyak belum tentu kalian akan di layani dengan admin yang sama.

Doi tiap hari buka, jadi jangan khawatir untuk yang mau tiap hari beli.
Terus untuk soal harga di MIMO reasonable. Dan jangan khawatir kemahalan ya.
Di Mimo ini juga di kasih tau detail mengenai ditiap produknya dan mana yang lebih baik jika ada produk yang sama fungsi dan tingkat kefamousannya. Jadi kita ga bingung lagi nanya-nanya lebih baik yang mana ini atau itu. Saran aku sih lebih enak tuh ngunjungin Instagramnya. lebih luwes, detail dan praktis aja.

barang yang jarang kamu dapetin di OS makeup lain yang jarang kalian dengar atau engga pernah tau ada atau malah kalian udah lama nyari tapi engga pernah dapat, di MIMO suka ada loh...
 seperti ada keajaiban aja muncul dan kalian akan bilang "wow...ko bisa ada sih barang ini?" soalnya akupun juga gitu. hahay~ XD



Next OS adalah

BeautyStore Nicula,




Nah nama ownernya adalah sist Niken.. Doi baik dan pelayanannya ramah juga enak nanya-nanya..
Nanya di komen foto produk yang di jual juga bakal langsung dijelasin dengan baik. :)

disini harga reasonable juga..terus bisa sedikit ngobrol-ngobrol juga. enak deh pokoknya.
pelayanannya fast respon. Mau di Inbox FB kek atau dimanapun cepet pokoknya.
doi juga suka tuh jual prelovednya. terus doi buka PO juga sedia barang ready.
oh iya hampir lupa, doi juga jual alat macam catokan dah curly rambut gitu.


Next Alta Gracia,




Nah, sista satu ini baik dan fast respon juga.
enak hubungi dia sih langsung ke bbm aja, tanya-tanya boleh dan akan di jelasin detail.
nilai plis sista ini adalah pernah dua kali aku butuh banget barang yang selalu cepat terjual habis di OS lain dan Alhamdulillahnya sih sista ini mau bantu cariin di sodaranya yang juga jualan katanya barang yang aku maksudkan tersebut. dan wow...amat sangat di usahakan loh sama dia untuk dapatkan barang itu. Aku amazing banget... dan bersyukur banget bisa dapeti barang itu dengan cukup cepat loh.

Doi suka open PO dan sedia barang ready juga loh..
harga cukup reasonable.

enaknya lagi sama doi bisa di ajak ngobrol-ngobrol. hehe..
jadi ada temen curcol atau sekedar sharing apapun. seru pokoknya..


Next, Beauty Goods.




Nah ini nama ownernya sist Wenny Dewanty.. seorang istri dan ibu dari seorang anak yang lucu banget. hihi...
orangnya supeeeerr..baik! supeeeerr...friendly!
pokoknya nyaman deh sama dia kalau mau nanya apa-apa tenatng produknya.
aku pernah dikasih bonus produknya yang famous dikalangan beauty Blogger dan MUA.
sebuah pallet transparan, yang berguna untuk nyocokin foundation dan mixing lipstick yang bisa langsung di bandingin ke wajah ataupun bibir. Jadi engga khawatir untuk salah tone warna.
pernah dikasih bonus lipbalm dan dompet kecil segi tiga unyu gitu, sampe sekarang dompetnya selalu aku pakai untuk tempat koin. hehe..

harga reasonable disini, doi buka lapak barang-barang Thailand kayak skincare dan makeupnya..
Tapi juga asuka buka barang bagus lainnya. Di doi juga bisa nitip untuk tolong beliin makeup atau apapun pokoknya yang masih berbau kecantikan yang enggak ada di tempatmu. :)
kalau mau cek lengkap silakan mampir ke akun Instanya Beauty Goods.
Barang-barang sist Wenny ini sering cepat abis, makanya buru-buru beli deh kalau udah ada updateannya restock. Paling favorite beli sabun cairnya yang bikin kulit lembut dan lebih cerah disini, wanginya calm bikin nagih. huwahahaha...


the last recommendation is

Yossi Anggraini Liusnardo.




Doi adalah owner Bellinda Glamz Branded Cosmetic. Cuma karena akun FB lapak jualan suka eror beberapa waktu lalu jadinya pakai akun owner sendiri.

Disini barang branded relatif murah dibandingkan yang lain, karena doi ga ambil untung banyak kalau aku hitung sih.. jadi aku paling demen beli lipstick atau parfume disini. hehe..

fast respon juga mau di inbox FB taupun dikomen. sabtu slow respon, minggu kalau enggak salah sih off deh (maap lupa).
tapi dia ga nulis harga di tiap foto jualannya. Bagiku sih merepotkan dan jadi enggak enak klo sering tanya. :'(

engga bisa ngobrol-ngobrol sama doi. jadi cukup apa adanya perlu kita aja.

apa aja yang di jual doi?
yaitu ada parfume branded yang engga semua OS stock itu, lisptick disini paling lengkap dan banyak pilihan merek juga warna. Namun sayang cepat habis juga disini.
makeup, skincare, brush dan tools lainnya juga ada disini. ya pokoknya lengkap deh. hehe..







Dari semuanya packing pada aman.. :D
tapi yang paling perfect MIMO, sist Alta, sist Yossi, sist Wenny, Zabee dan Nicula.


Sekian rekomen dariku ya.. :D
makasih banyak udah mantengin ulasan di Blogku.
Sampai Jumpa di ulasan Blog berikutnya.. :)





Salam hangat,


shapie_YuPie
























Share:

2 comments

  1. Kak mau tanya wktu kkak psan brng di online shop mimo untuk shiping dikasih no.resi pngirimannya ga kak?. Klo dikasih kira2 brpa lma no resinya dikasih stlah pngiriman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Derma, iya aku belanja di MIMO selalu ko dikasih no.resi via Email yg terdaftar di website dia. Resi biasanya dikasih H+1 dari setelah pengiriman. tapi pernah juga sih dikirimin H+2 setelah mereka melakukan pengiriman. :)


      Tapi mohon ingat, MIMO max jam 3 sore pengirimannya dengan batas waktu jam 1 siang untuk payment dan confirm di web. Jadi semisal lebih dari itu paket kamu dikirimkan keesokan harinya. :)

      Delete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^