Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



[ REVIEW ] MAC MATTE VELVET TEDDY+MAC KINDA SEXY & VELOURLIPS MATTE LIPCREAM PA-REE+HON-O-LOO-LOO | Our uniqueness is unrivalry! ♥

[ REVIEW ] MAC MATTE VELVET TEDDY+MAC KINDA SEXY & VELOURLIPS MATTE LIPCREAM PA-REE+HON-O-LOO-LOO

Hi Readers~
lagi lagi aku update cepet nih. haha..
karena udah gatel mau kupas tuntas secara jujur dan blak blakan plus minusnya  merk yang lagi happening sekarang ini. Aku gregetan juga karena hampir semua bloger bilang item yang akan aku bahas ini adalah HG atau sesuatu must have item atau sesuatu benda makeup yang wajib kamu jadi favorite.
Emang sih dari harganya yang enggak terlalu mahal dan beberapa warnanya yang lucu-lucu menjadi eye catching orang-orang terutama para bloger untuk memilikinya tanpa ba-bi-bu lagi langsung beli lalu dipakai sehari-hari atau hanya untuk di review saja.

Nampaknya diawal itu aku adalah orang yang berasumsi seperti option pertama yaitu ingin memilikinya dan bisa terus aku pakai untuk sehari-hari tapi karena sudah dicoba dan review aku menjadi orang pada option kedua. haha..
Labil ya?  Namanya juga trial error dalam coba produk pertama kali, jadi bagiku wajar aja.
iya lah, harus gitu. Jangan mentang-mentang kata orang bilang ini produk bagus dan merk terkenal terus langsung pada bilang bagus dan begitu seterusnya sampe mendunia lalu menjebak orang pada akhirnya dan dan dan....orang yang kamu racunin jadi kecewa berat lalu enggak percaya kamu lagi.
kalau udah gitu coba siapa yang dirugikan dan merugikan?


Eh iya, walaupun aku akhir-akhir ini sering update selalu tentang makeup, maaf maaf aja all... aku bukan beauty ataupun fashion bloger.
Aku update apa yang aku suka dan aku cocok juga info lainnya so aku enggak meng-genre-kan soal blog aku ini seperti apa sih. Maka dari itu maaf lagi kalau kalian sering enggak menemukan review produk/makeup yang kalian ingin tahu.
Contoh kayak sekarang, aku pikir ini akan cocok sama aku dari warna yang aku liat di foto atau gambar suatu online shop (lagi-lagi seperti tertipu).

Ya, kenapa hal itu suka terjadi sama aku atau bahkan kalian?
Karena OS tersebut minim foto dan keterangan cocok atau enggaknya sama tone kulit bukan fair.
Walaupun ada yang review terlihat warna kulitnya sama kayak kita tapi jujur tone kulit kita beda banget sama orang luar. Mereka ada tone yellow gitu sih tapi menurut dari observasiku sih (duileee..) mereka yellow yang mudah dipadukan dengan warna apapun karena mereka ada gen tone fair dari keluarga dan lingkungan juga yang mendukung.
(maksudnya luar negeri enggak termasuk untuk ras india, arab, Asia bukan timur dan afrika loh ya..)
itulah kenapa penyebabnya mereka pakai lipstick terutama se-nude apapun masih cocok walaupun yellow undertone.

Yak, kali ini aku akan sejujur jujurnya review produk ini plus coba membantu kalian yang punya NC25 sama sepertiku atau medium sampai NC30. Aku mau bahas soal lipstick lagi.

Kemarin aku baru beli lipstick nitanya untuk dipakai, tapi apa daya enggak banget ini lipstick.
Tentu aja enggak bangetnya itu dari warnanya yang terlalu nude pale lagi.
Lipstick yang aku beli adalah Velourlips nude, PA-REE & HON-O-LOO-LOO.
terus satu lagi MAC KINDA SEXY & MAC MATTE VELVET TEDDY.





OH MY....ini kekecewaan aku kedua kalinya. Aku enggak habis pikir kenapa pada bilang kalau Velourlips itu adalah lipstick yang buat Amaze.. Dan kenapa banyak bloger ataupun OS bilang kalau MAC Kinda Sexy dan Velvet Teddy itu cocok dan bagus dipakai NC25?!! apalagi NC25 yang yellow undertone!!  Dan kenapa banyak OS bilang ini dapat mengcover bibir hitam?!

Entahlah mungkin yang mereka pikir yang penting ga terlalu keliatan kali ya itu namanya udah cover. Tapi itu menurutku salah total dan sungguh itu adalah info dan racun yang amat menyesatkan.
Bagiku lipstick yang mengcover itu adalah yang bener-benar bisa menutup bibir gelap ataupun warna asli bibir kita. Contoh seperti Lime Crime yg velvet atau kalau mau yang lebih murah Bourjois Velvet atau NYX SMLC, MAC yang enggak terllau nude tapi masih terkesan Nude atau YSL RPC bukan warna yang terlalu muda banget tapi masih terkesan nude, itu baru mengcover.

Dan dengan tegas aku bilang keempat lipstick itu FAILED untuk bisa masuk ke NC25 apalagi yg yellow undertone! Tapi aku rasa sama NC25 pinkish undertone masih bisa masuk, walaupun enggak terlalu juga pada akhirnya. Soalnya si Hon-Lo-Loo-Loo agak sangat sedikit masuk.
Bibirku juga enggak gelap gelap amat ko.

Mungkin ada beberapa dari kalian akan bilang aku nggak tau atau enggak bisa pakai lipstick Nude sampai dari kemrin aku bilang lipstick nude yang aku review jelek semua. Terkesan seperti enggak netral atau apapun itu. Ya whatever lah ya, itu penilaian kalian masing-masing.
Yang jelas bagiku sih lipstick yang bagus itu tanpa harus pakai concealer bibir pun udah dapet warnanya, tahan lama dan dapat mencover. Juga enggak pake ribet mesti ditambahin lipgloss lagi. Setuju?

Well, udah ah cas cis cusnya.. haha..

Soal Velourlips sendiri ini adalah lipcream yang sama dengan lipcream NYX SMLC.



Dengan teksture creamnya dan di apply dapet mattenya walaupun lebih terlihat moist si NYX SMLC itu dibandingkan ini. Si Velourlips ini tuh enggak bisa mengcover bibir agak gelap (bukan sedikit gelap)  ataupun gelap, dan pas di apply kelaitan teksture yang lebih kering kerontang. Dan warnanya enggak banget, karen cuma bagus pas dia di packing aja pas dipake ZONK.

Untuk NC25 yellow undertone sebaiknya aku saranin jangan deh milih atau bahkan beli ini.
Karena enggak akan masuk kalau kamu pakai singel use tanpa lipgloss yang pekat warna bukan hanya sekedar warna lipgloss yang sheer semata. Yang enggak mau ribet dan nambah duit lagi utuk beli lipgloss sebaiknya ya enggak usah nekat beli.
Untuk NC25 pink-ish undertone...TERSERAH. ahahahaha.. XD
Tapi menurutku sih enggak usah juga, karena masih maksa gitu warnannya.
Untuk Fair skin NC15-NC20 warna bibirnya tidak gelap juga bibirnya bukan tipikal yang sering kering dan sering enggak pecah pecah ini sangat cocok.

Velourlips PA-REE adalah warna Nude tone Beige.
Sedangkan Velourlips HON-O-LOO-LOO adalah warna Nude tone Pink-ish.





Packing dari glossy plastik mika tapi bukan yang tipis. Dengan design seperti tabung.
Enggak ada box, alias cuma di balut plastik bening yang pas ketat sama tabungnya.
Staying power enggak sebagus NXY SMLC.





Kemudian kita bahas si duo Nude lips dari MAC. Yaitu MAC Teddy dan MAC Kinda Sexy.
Dua MAC nude ini berteksture Matte, tetapi lebih moist Matte Lime Crime Opaque. Tapi duo MAC ini enggak bikin bibir kering.. Terus lagi lagi ini masih terlalu pucat. Hufthh~




Soal warna ini agak lumayan (bukan lumayan ya) masuk ke NC25 yellow undertone, kalau sama NC25 pink-is undertone lumayan masuk dan kalau di tambahin gloss bukan sheer akan jadi nudie lumayan lebih masuk tapi tetap pale/pucat jatuhnya. Dan enggak ngerti kenapa OS kembali lagi rekomen ini untuk bisa kesemua NC, dari NC15 sampai NC25. Bahkan ada OS yang bilang kalau ini perfect match untuk NC 25 selain untuk fair skin. OMG.... -_-
soalnya udah jelas jelas ini bagus dan cocok lagi sama fair skin.
(sorry bukan mendewakan fair skin ya yang segala rupa cocok)
Jadi Duo MAC nude ini masih not recommended menurutku. Sebaiknya kalian pilih shade yang lainnya aja lah  ya..


MAC Kinda Sexy lebih cenderung ke nude pink tone (kiri).
MAC Velvet Teddy lebih cenderung ke Peachy Beige tone dan tetap Nude (kanan).



Dari packing ya you know lah.. MAC itu bertekture black dove plastic packing dengan line silver di pertengahan antara tutup dan tabung yang berisi lipstick ketika dibuka akan ada warna silver di bagian kita twist lipsticknya untuk keluar. Tentu MAC ini di packing dengan box hitamnnya yang berbahan kertas hitam dove.








Staying power ini lebih bagus dibandingkan Velourlips.




KESIMPULAN :

Not recommended for NC25 yellow undertone or dry lips and enggak direkomendasikan untuk kalian yang berbibir agak gelap, cukup gelap apalagi yang berbibir gelap.

Apakah kalian tau?
ternyata eh ternyata nih ya, si Velourlips Pa-ree & Hon-O-Loo-Loo terus si MAC Velvet Teddy juga MAC Kinda Sexy tuh satu line tone warna sama si Lime Crime Opaque Babette dan Coquette loh~

Hanya saja kalau urutannya dari terang ke gelap itu..
Lime Crime Opaque Babbette dan Coquette terus si Duo Velourlips yang barusan dibahas dan terakhir si Duo MAC yang barusan dibahas juga.




Memang dari kamera dan aslinya saat diapply bukan ke bibir indahmu warnanya terlihat gelap tapi ketika diapply ke bibir indahmu itu akan terlihat Nude Pale untuk bibir sedikit gelap dan
agak gelap.

Harap sabar ya bagi ladies NC25 yellow undertone untuk cari lipstick bagus macam dupe your lips atau but better your lips. Memang gampang-gampang susah cari lipstick yang pas sama NC25 yellow undertone ini.. Tapi ada ko... dan aku punya beberapa. hehe..
Nanti deh aku kasih tau di update-an selanjutnya. :)


Sekian review dari ku, mohon maaf kalau ada salah kata nih..
Semoga review ku berguna dan bermanfaat ya untuk kalian.. :D
Met ketemu di review selanjutnya. :3

*Tiap review yang aku buat selalu jujur dan terbuka karena diri sendiri, Enggak ada suatu kebencian atau ketidak sukaan terhadap suatu atau satu oknum mana juga apapun. Review ini aku buat untuk meluruskan rumour atau racun yang menyesatkan agar kalian enggak menyesal seperti ku.






salam hangat,


shapie_YuPie















Share:

5 comments

  1. Ngga diswatch di bibir nih Ka? Hihihi
    Btw, say hello to your new follower! :D

    Oiyaa aku lagi ada sale nih di blog, boleh mampir yaa makasii ^^

    Fairuz Inas
    fairinas.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Fairuz~ terima kasih ya sudah mau follow aku.
      salam kenal dan mari berteman manis.. :D

      xixiixi.. malu di swatch ke bibir, tapi boleh deh.. nanti aku revisi lagi ya. :3
      wah...makasih udah di kasih invitation ke sale blogmu. :)

      Delete
  2. pengen swatch di bibirmu cantik :) hehe aku penasaran sama velvet teddy nya.. coklat banget ga ya di bibir ?
    btw, salam kenal

    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist Nisa yg manis, salam kenal juga ya dan mari berteman. :D
      oke nanti aku revisi untuk nyoba swatch di bibir. #masihmalufotobibir (,,>.<,,)

      velvet teddy engga coklat ko, jauh malah dari kata lipen coklat.
      tapi memang tone dia beige, but not full brownie. :)

      Delete
  3. I'm a bit confuse with your explanation related to skin color.

    NC in Mac stands for Neutral Cool (refers to warm, yellow undertones and NW stands for Neutral Warm (refers to cool, pink undertones), you can google this. You've repeatedly saying NC with yellow undertones and/or NC with pinkish undertone instead of using the right terms. It may not be a substantial error but the incorrect use of terms bothers me alot :)

    You have a good sense of review, but will do better if you insert swatches of it in your lips (indoor and outdoor with natural sun shine). Best of luck!

    ReplyDelete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^