Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



PEWARNA PADA BRUSH MAKEUP | Our uniqueness is unrivalry! ♥

PEWARNA PADA BRUSH MAKEUP

Hi Readers...

Ini adalah postingan ke-3 ku..
senang rasanya bisa terus menulis dan memposting tulisan atau review di Blog ini. :)
Kali ini aku akan membahas tentang kekhawatiranku dan keterkejutanku, tentang kuas rias yang memiliki pewarna.

Entah kenapa aku begitu terkejut dan khawatir tentang kuas rias yang mengandung pewarna,
aku tidak tahu itu wajar atau tidak. Yang jelas ada dugaan pewarna itu dapat membuat ku jerawatan dibagian samping pipiku. Padahal aku cukup rutin sesuai jadwal untuk mencuci brush (brush yang lain, bukan brush terdakwa), membersihkan muka dan sisa makeup dengan baik dan benar dan jarang bermakeup juga.


Tahu kah kamu, ini terjadi pada saat aku mencuci brush ku untuk pertama kalinya.
2 Brush Branded dari The Faceshop (kuas dan gagang kuas berwarna hitam) dan satu lagi 1 Brush Unbranded (kuas dan gagang kuas berwarna coklat).

FYI, Dari tingkat kehalusan, Kuas Unbranded lebih terasa halus lembut dan lemas (seperti tidak kesat ga enak karena mengandung pewarna) , lalu tidak rontokan juga tidak seperti kuas The Faceshop itu. Sedangkan kuas Branded si Faceshop malah memiliki kualitas yang lebih buruk.


Nah, kedua brush itu baru pertama kali aku cuci. Dan tahukah kamu apa yang terjadi??

inilah penampakannya saat masih basah dan sedang ditiriskan ke tissue yang kering.
Sebelumnya saya agak heran, tetesan air biru darimana asalnya yang menetes dari kuas The Faceshop saya. Usut diusut ternyata tetesan air biru itu memang  berasal dari kuas Faceshopnya!!! #mengerikan  (o___O"!|)









Entah lah bagi yang sudah expert dalam bidang makeup dan sering menyuci brush makeup mungkin ini dianggap hal wajar. Tapi entah kenapa feeling ku mengatakan ini adalah salah satu hal yang buruk. Karena bisa jadi berbahaya untuk kulit kita dari si pewarna itu. cuma aku tidak tahu pastinya.

Yang jelas setelah mengganti kuas itu dengan kuas lain yang tidak mengandung pewarna (itupun masih kuas baru), pipi bagian sampingku sudah tidak muncul jerawat lagi. Pikirku, itu mempengaruhi juga. Dan tak menyangka, Brand yang digadang-gadangkan ramah lingkungan dan dengan produknya juga yang natural ramah dengan kulit penggunanya malah seperti ini kualitasnya..



Menurut kalian bagaimana?
apa ini pikiranku yang lebay ya?? :/










[ Shapie_YuPie ]

Share:

10 comments

  1. Mungkin gak kalau dirimu pake blush on warna biru??? wkwkwkwkwkk

    So far, aku belum pernah ngalamin kaya gini termasuk untuk kuas unbranded. Semuanya normal2 aja. Hmm, berarti nggak jaminan ya beli kuas branded....

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAKAKAKAK... mungkin aja sist Tya klo temanya mendukung. XD
      #dan engga kebayang kayak apa pake blush on warna biru. Lol..

      iya, kesimpulan yg aku dapat sampai sekarang ini sih brush Branded belum tentu menjamin kualitasnya. Tapi entah sama Branded yg lainnya.. mungkin ada yg tidak seperti ini.

      Delete
  2. whaaaatttttt??? how come bisa warna biru begitu... #horror
    sebelumnya aku belom pernah sih ada kuas yang begitu..
    daripada merusak wajah, mending ga usah dipake lagi.. :-X

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, sist Jessica Simon salam kenal. :)

      iya, ngeri ya.. aku juga kaget banget loh pas tahu ini. ga nyangka aja slogan yg di gadang gadangkan semua produknya natural malah merusak imagenya dengan hal ini..
      sayang banget. (-_-")

      Delete
  3. Me too. Aku juga pernah ada pengalaman dengan make up brush merk dgn inisial O
    Kualitas bristlenya juga, hmmm

    queenseye.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ngeri banget ya, ternyata masih ada kuas lainnya yg seperti itu. (>_<")
      semoga kuas2 seperti itu tidak ada lagi. kasihan para penggunanya yg sudah setia percaya dengan kualitas brand toko tsb. :(

      Delete
  4. Apa coba itu biru2nyaa??? Ngeriii :(((( Jd mikir, itu semua kuas TFS apa cm varian yg itu aja yaa, hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah pewarna apa itu birunya.
      semoga bukan pewarna tekstile. hoho.. XD

      tapi..tapi.. cukup dapat membuat samping pipi ku berjerawat sejak pakai kuas itu.
      padahal muka ku termasuk muka badak loh. :(

      well, semoga ga ada lagi kuas2 makeup yg seperti itu.
      kalau untuk kuas TFS yg lainnya aku ga tau deh. mungkin tidak (karena belum pernah beli dan nyoba nyucinya) cuma ya pernah megang sih.. humm.. waktu itu pernah aku pegang bulu2 pada kuas TFC lainnya, sebagian ada yg terasa kesat seperti mengandung pewarna kayak kuas tersangka ku itu.. tp ga boleh buruk sangka dulu. hehe.. ^^V

      Delete
  5. Wow serem! Biru! Mungkin sisa pewarna yang tertinggal. :(

    Hati-hati mulai sekarang kalau beli kuas, heehe. Sayang, kuas nggak boleh diuji-cuci ya kalau mau beli. :D

    http://citraramya.tumblr.com/

    ReplyDelete
  6. halo sist Ningrum.. :)
    haha.. iya memang serem, kalaupun itu sisa pewarna yang tertinggal pasti pada brush yg lain akan terjadi hal yang sama. yang jelas be aware aja dengan ciri-ciri yang aku sebutin diatas. >_<

    haha.. iya, andaikan bisa ditesting dulu si brush dengan cara dicuci. pasti lebih bisa milih.. daqn dijamin kuas yg terbukti berpewarna over akan ga laku juga ya.. hehe... XD

    ReplyDelete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^