Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



Dinner di MILAN CAFE~ | Our uniqueness is unrivalry! ♥

Dinner di MILAN CAFE~

Hai Readers..

Kali ini aku mau bahas dan share soal Restaurant/Cafe nih..
Kebetulan salah satu hobiku ya berkuliner ria sambil jalan-jalan. hehe..
Aku udah lama ga keluar rumah untuk kuliner di sekitaran Depok, dikarenakan selama dua bulan kemarin aku sibuk banget tapi sibuknya lagi ga di Depok. So aku banyak ketinggalan dengan banyaknya promo dan enggak tau soal restauran/cafe baru yang buka di sekitaran jalan Margonda Raya.

Salah satu Restaurant/Cafe baru yanga ada di bilangan jalan Raya Margonda ini adalah MILAN CAFE. Dari namanya ya udah tercermin sih kalau Restaurant/Cafe itu menyuguhkan makanan Italia.





KONSEP


Nah, beberapa hari lalu aku datangi sebuah Restaurant/Cafe yang santai dengan konsep italian youngster. Cafenya lebih condong untuk ke anak muda tapi orangtua boleh datang ko. hehe..
cuma ya kalau di Italian cafe/resto macam konsep begini udah hal standar wajar.
sepertinya baru disini aja kita liatnya terkesan mewah dan cozy.
Dan emang benar, dari pertama kali lihat saat melewati depan Cafe/resto ini kesan mewah, cozy dan taste italianya dapet banget.



Ada ayunan kayu bertali tambang tebal sebagai ganti kursi untuk tempat duduk

PELAYANAN

Oke, dari konsep design Cafe/resto kita beralih topik ke cara pelayanannya.
kesan pertama yang aku dapat dari pelayanan adalah bagus banget.
waitressnya itu ramah-ramah beneran ramah bukan tuntutan pekerjaan, murah senyum juga.
Jika kalian beranggapan mungkin itu masih siang jadi masih pada semangat pelayannya..
kamu sepertinya salah deh.

aku datang ke tempat itu jam 21.00-23.30 WIB dan resto tutup jam 24.00 WIB.
So disaat itulah biasanya karyawan merasa kritis psikisnya untuk buru-buru selesai bekerja dan pulang, tapi aku sendiri pun engga mendapatkan hal itu dari raut muka dan bahasa tubuh para waitress. Bagiku itu sangatlah bagus, karena membuat kita tetap nyaman tanpa ada kesan diburu-buru karena sudah mau closing.

Nilai plus lainnya adalah, makanan cepat disajikan. waiterssnyaa juga selalu memastikan apakah kita sudah terlayanin dengan cukup baik, dari apakah kita ingin membahkan sendok, piring atau gelas lainnya.
oh ya, saat waitress datang menanyakan pelayanan itu entah kenapa saya merasa tak mengganggu.
Entahlah mungkin itu karena kesan pertama saya yang sudah baik kepada pelayanan yang disuguhkan jadi saya pun merasa welcome saat ditanyakan pada tengah perbincangan dengan Distie YuPie.

BUKU MENU


Lalu, setelah membahas pelayanannya kita memasuki topik pembahasan soal konsep buku menu.
Saat aku lihat buku menu sebelum memesan, aku senang melihat konsepnya.
konsep design pada buku menu menampilkan konsep gambar-gambar bertemakan retro western.
jika disamakan coba kamu bayangkan seperti konsep makeup merk highend brand Benefit, ya sama seperti itu yang menampilkan konsep gambar-gambar retro western pada tiap packingnya. Bagiku itu unik dan engga pasaran. jadi melihatnya tidak membosankan dan wah lucu juga..

seperti ini contohnya..


Buku Menu tampak Depan


Buku Menu, Perkenalan dulu~ 



Isi dari Buku Menu

Dalam buku menu ini terdapat menu-menu italia yang biasa kita lihat di resto/cafe italia, jika dibayangkan sama seperti Pizza Hut. Kurang lebih ada Pizza, Pasta, Risotto, Minuman, Nasi Topping jamur ataupun daging dan ice cream.

Yang paling mengguga selera saat liat buku menu, adalah Pizzanyaaaaaa~  (..>_<..)

MENU & RASA

Yep, inilah yang pasti paling ditunggu-tunggu oleh kalian Readers..
yaitu Menu dan Rasanya. Haha..

Awas ngiler loh.. inget ya, puasa nih..puasa. Wakakakak.. XD

Wew, aku bingung mulai dari mana nih..?? #bingung
umm..tapi sebelumnya ada satu menu yang membuatku tertarik.
Satu Pastanya yaitu Fettucini Carbonara dan yang kedua Pizzanya.
Aku tertarik sama Pasta Fettucini Carbonara karena pengen ngerasain creamnya, apakah lebih enak atau tidak dan lebih kental atau lebih cair dibanding Pizza Hut.
Seddangkan untuk Pizza Aku tertarik dari buku menu ko kayaknya enak banget. Terlihat lebih menggoda daripada menu lainnya yang ada di buku menu. haha..

So, pada akhirnya aku pesan :
Pasta Fettucini Carbonara, Risotto Spicy Tuna, Nuttela Frappe, Lime Mojito.
#oke aku tau, aku menjalani pola hidup yang ga sehat. Lebih suka konsumsi yang lebih creamy dan daging-dagingan. juga yang manis-manis plus bersoda juga asam. XD

Distie YuPie pesan :
Pizza Black Pepper Beef personal, Salad, Onion Ring, dan 3 Air Mineral (karena ukuran botol kecil). #Dan aku juga tau Distie jauh lebih menjalani pola hidup sehat dibandingkan aku.  -_-"

Baiklah, kita mulai dari pesanan aku dulu ya..

Pasta Fettucini Carbonara



Dari menunya kita bisa liat so creamy.. yumm~
dari tekstur pasta, tingkat kematangan pasta pas.
dan teksture creamnya lebih cair dibandingkan Fettucini Carbonara punyanya Pizza Hut.
Tahukah kamu? aku lebih menyukai rasa cream Fettucini disini dibanding di Pizza Hut.
karena rasa creamnya dan kaldunya balance nyampurnya. oh ya, tastenya lebih nonjok.
kaldunya itu loh yang bikin sempurna rasa creamnya.
Oh ya, satu lagi disini untuk lebih mengikat rasa creamnya.. diberikan sedikit (mungkin satu sendok makan rata) percampuran keju pramesan dan mozarela yang dikentalkan agak padat seperti tekstur pasta odol. Ah enak deh pokoknya! (..>_<..)

Recommended~!

Risotto Spicy Tuna




Lalu menu selanjutnya yang aku pesan adalah Risotto Spicy Tuna ini.
umm...kalau kamu mau cari rasa yang spesial sebaknya jangan memesan ini.
Karena jujur aja, rasanya dupe banget dengan nasi goreng. sama persis!
Spicy Tunanya pun mirip banget ikan sarden kalengan. hufthh~

jadi aku ENGGA Recommend ini menu. Bagiku membosankan dan biasa aja.
Rasa italiannya ga ada sama sekali terasa disitu. Sayang banget buat dan bikin menu italia cuma ga bisa mengolahnya seperti cita rasa italian.  :(

Nuttela Frappe

Maafkan ya, aku lupa foto minumannya. #Hikz~
yang jelas ini minuman juga biasa aja. Aku pesan ini ku pikir akan ada yang spesial setidaknya bawa embel-embel Nuttela segala, jadi ya mikir kurang lebih ada rasa-rasa Nutella.
Tapi ternyata engga, jauh banget dari rasa Nutella.
Rasanya kayak susu coklat aja, terus agak gatel di tenggorokan pas ditelan itu. Sepertinya sih ya itu serpihan dari choco chips yang di blend. Aku ENGGA Recommend ini menu. :(

Lime Mojito

Maafkan lagi nih, aku juga ga foto ini. Pokoknya foto minuman engga aku foto. #lupa.. XD
Well, aku kasih penilaian lumayan oke soal ini Lime Mojito. Asam Limenya pas..ya enak deh.
Tapi kalau boleh jujur menilai lagi aku lebih suka Lime Mojito di Ramen 36, lebih waw aja rasa dan perpaduannya. hehe..

jadi ya boleh lah aku Recommend ini~ :3


Sekarang pesanannya Distie Yupie nih..

Doi pesen Salad.



Nah, ini Salad enak deh, cuma padat loh nih Salad. Makan ini langsung kenyang loh.. (>_-;)

ko bisa gitu?

Ternyata eh ternyata itu Salad ada pasta Pennenya. Bah....pantas aja wak Doi kekenyangan! hahay~ :D

iya jadi ini Salad tuh komposisinya ada jagung, selada air, jagung manis, tomat dan paprika, juga serutan wortel juga Pasta Penne. Nah untuk saucenya pakai Thousand Island plus campuran keju pramesan juga mozarella. Kejunya ga terllau terasa banget sih, tapi kalau lidahmu peka, rasa tipis kejunya ini bisa memperkuat rasa salad itu sendiri.. makanya salad ini jadi enak rasanya. :)

Distie YuPie Recommend ini~ :3

Pizza Black Pepper



Untuk Pizza ini enak juga ko. tapi kalau dinilai lagi rasanya Dupe alias sama seperti rasa Pizza di Pizza Hut loh.. yang berbeda adalah ketebalan roti Pizzanya. Disini lebih tipis.
ah ya, satu lagi minusnya.. Pizza disini lebih berminyak, walaupun minyak zaitun tapi kalau kebanyakan juga dan rutin engga terlalu baik tentunya.

Medium Crunchy dought diluarnya dan soft dought di dalamnya menjadikan sedikit berbeda daripada Pizza lainnya. Oke jadi aku Recommend ini~

Onion Ring



Yak tibalah pada pembahasan menu terakhir, Onion ring ini Distie YuPie dan bagiku biasa aja.
tapi untuk tekstur luar dan dalam good lah.. jadi Distie YuPie dan aku flat aja untuk menu ini.
Recommend dan ENGGA Recommend juga sih ya.. Tapi ya cukup baiklah jika kamu ingin memsan ini sebagai cemilan. hehe..

tapi ada yang lebih recommend dibandingkan ini, yaitu bola-bola ayam yang berisi melted cheese.
nah itu baru bisa Distie YuPie dan aku bilang Recommend. hihi..



Harga

Makanan dari 18.000-50.000 Rupiah
Minuman dari 5.000-18.000 Rupiah. :)




Hummm....yaa, selesai sudah deh pembahasan tentang Restaurant/Cafe yang aku sama Distie YuPie datangi sebagai tujuan hobi kuliner kami setelah jalan-jalan seharian.
Next time kalau aku sama Distie kesana lagi aku akan update menu berbeda apa lagi yang bisa di recommend. :3

Moga bisa membantu kamu mencari acuan refrensi Restauran/Cafe yang oke, cozy plus enak sebagai tempat kumpul sama teman dan pasangan kamu. :)

Sekian~ Terima Kasih masih setia nyimak tiapa postingan di blog ku Readers.
Sampai jumpa dipostingan lainnya. (,,^_^,,)/


Salam Hangat dari Kami,




           [ YuPie ]




Share:

2 comments

  1. Shapieee... ini yang di jalan margonda deket-deket Warung Pasta bukan siiih? sempet liat pas naik motor sama mas Adit, penasaran pingin nyoba tapi doi rada ogah2an. Takut rasanya nggak enak.....

    ReplyDelete
  2. iya mba Tya bener, ini yang sederetan sama Warung Pasta itu.
    overal kurang lebih ya gitu rasa dari yang aku review.. :)

    paling pasta sama pizzanya aja. ko Risotto ga deh. hehe..
    ga ada lasagna juga. :(

    lebih oke Pizza Hut lah, cuma pelayanan lebih oke Milan Cafe ini. :)

    ReplyDelete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^