Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



Hangout Makeup ! | Our uniqueness is unrivalry! ♥

Hangout Makeup !


Hi Readers..

Perkenalkan aku Shapie. (,,^ 3 ^)/
Ini posting pertamaku di Blog baru ini. :)
Kali ini aku akan membahas makeup apa aja yang aku pakai untuk hangout sama teman-teman.
dan ini TIDAK semua menggunakan makeup mahal, hanya satu saja yang melebihi dari 200.000 Rupiah yaitu Eyeshadownya.

Tapi tenang.. kalian bisa menggantinya dengan eyeshadow koleksi kalian sendiri.
misal untuk eyeshadow dari REVLON, NYX, Wet n Wild, Wardah, dll cukup terjangkau tapi punya kualitas yang bagus.

tidak usah selalu sama atau mengikuti seperti ku, kalian cukup mencari warna yang hampir sama saja dengan warna eyeshadowku. (^___^)

baiklah kita mulai ya~

**(sebelumnya maaf tidak ada foto tutorial Makeup step by step.)

ini Makeup yang akan aku gunakan.




[ Pertama ]



Aku pakai pelembab dulu sebelum melakukan rutinitas ber-Makeup ria, sebagai langkah skincare.
agar kulit muka lembab dan kulit muka juga siap menerima makeup.

Untuk pelembabnya aku menggunakan Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion (yang berlabel strip hijau seperti contoh diatas) for oily skin. AWAS...jangan sampai salah pilih ya!

karena dulu awal mula aku beli Hada Labo ini salah ambil. aku malah ambil yang untuk kulit normal-Dry Skin. pantes aja jadi ga ngefek gitu, kaco deh. haha... XD

Hada Labo ini juga Free dari pewarna dan wewangian. jadi bahan-bahan yang ga berguna untuk skin care (pewangi dan pewarna putih atau bening yang biasa di pakai di skincare/cosmetik lain) ga di pakai sama Hada Labo ini. jadi sifat Hada Labo ini singkatnya sih pure gitu. jadi aman banget untuk kulit kamu yang sensitif dan bermasalah sekalipun. :)





[ Kedua ]

Aku pakai Sunblock muka (karena aku pergi hangout tuh keseringan dari siang sampai sore). dan selain alasan karena untuk menghalau radiasi sinar matahari secara langsung, SPF yang di kandung di foundation-ku juga tidak besar, hanya SPF 6 saja.. maka dari itu aku butuh perlindungan extra dengan Sunblock ini.




Untuk Sunblock aku pakai Biore UV Aqua Rich Mousse (yang tube silver).

Sunblock Biore ini pun mengandung SPF 50/PA+++.

so udah aman deh, ga takut lagi jalan di tengah teriknya matahari siang bolong. hehe..

Dan yang paling penting, Sunblock muka Biore UV Aqua Rich Mousse ini ga bikin lengket kayak Sunblock-Sunblock merk lain. karena ini berbahan dasar air, jadi cepat menyerap kulit.

Yang punya kulit oily kombinasi jangan khawatir ini GA akan ngebuat muka kalian tambah berminyak dan GA ngebuat muka kalian berat karena teror kental dan lengketnya sunblock.

karena ini memang dibuat dengan inovasi baru untuk semua jenis kulit dengan bahan dasar air tadi.
kulit kering juga bisa loh pakai sunblock ini ! ;)

FYI :

Sunblock Biore ini ada 2 Jenis. yang tube silver ini sama satu lagi yang tube biru.

nah, kalau yang tube silver ini isi agak lebih sedikit daripada Biore sunblock yang tube biru, karena yang tube silver ini lebih tinggi dan lebih ramping packingnya. Kalau yang tube biru packingnya sedikit lebih lebar.

untuk masalah kekentalan, yang tube silver lebih kental sediki (Mousse) daripada yang tube biru agak cair (Essence). Masalah SPF yang Tube Biru sama besar kandungan SPF-nya 50/PA+++.

Dan keunggulan yang Tube Biru juga bisa di gunakan di tangan dan tubuh. Tetapi dengan kemasan yang tidak besar, akan sayang sekali menggunakannya dan akan boros jadinya..

tapi tenang aja, sekental kentalnya sunblock water base GA akan lengket, GA akan susah ngeblend dan gampang menyerap.


[ Ketiga ]

Setelah pakai Sunblock aku pakai REVLON PHOTOREADY™ Perfecting Primer & Correcting Primer. REVLON PHOTOREADY™ primer ini tersedia dalam 2 shade :


Shade ungu :

Untuk menyamarkan/menetralisisr bercak kemerahan, dark spot dan meratakan warna kulit. bagi yang berjerawat ingin menyamarkan jerawatnya dan bagi yang ingin meratakan warna secara instan kamu bisa pakai ini. :D

Shade Ivory :

Untuk membuat penampilan muka lebih halus sekaligus membuat pori-pori dan kerutan tersamarkan. :)

Nah, kalau aku pakai yang warna ungu. karena aku banyak bekas jerawat dan beberapa jerawat kecil-kecil. huhuwhh~ (>___< ;)

aku suka primer REVLON PHOTOREADY™ Perfecting Primer & Correcting Primer ini, karena ada pumpnya. jadi pengontrolan untuk mengeluarkan si primernya dan kehigenisan tetap terjaga, terus ga tumpah-tumpahan juga kalau pas di bawa traveling. :3


[ Keempat ]

Barulah aku pakai foundation. Aku pakai Foundation REVLON ColorStay®.
aku pakai shade 220 Medium Beige, PLUS aku pilih yang untuk Combination/Oily Skin.
dan itu cucok banget tanpa ba bi bu lagi, nyatu sama tone kulit ku ! (,, >____< ,,)

Dan ini ringan tidak seperti foundation pada umumnya juga begitu rata saat di aplikasikan kayak ga makeupan aja alias natural banget. coveringnya bagus banget...awet malah! nih ya, walaupun muka mulai minyakan malah jadi bagus.. jadi kayak dewy glowing efek gitu deh.. :3

Dengan harga 'yang termasuk mumer' segitu untuk dapetin kualitas yang bagus kayak foundation ini, cuma REVLON aja yang bisa. Dari pertama kali Foundation ini rilis, aku beli dan amzing ! Foundation ini langsung membuatku jatuh cinta hingga sekarang. dan satu lagi, Ga akan nyesel deh kalian.. Foundation REVLON ColorStay® ini ga bikin breakout dan cakey seperti foundation 'mumer' lainnya. hehe..

ada cerita agak lucu, ini dari teman terdekat ku Sist Tya (pemilik account blog Talkative Tya) udah berhasil aku racuni. wakakak.. XD

dulu dia recommend banget ke aku si REVLON Airbrush PhotoReady (akan aku jelasin di FYI bawah ya). Tapi setelah aku racunin balik sama si REVLON ColorStay® ini, Sist Tya malah betah make REVLON ColorStay® daripada si REVLON Airbrush PhotoReady. >X3

Padahal doi cinta banget sama yang blink-blink (gliter) gitu, kalah deh Syahrini sm doi. Aku juga ga menyangka bisa ngebuat sist Tya mengalihkan blink-blink image si Airbrush PhotoReady dan betah berlama-lama dengan si ColorStay® ini sekarang. hoho... #piss yak mak Tya. XD

Aku merasa kualitas REVLON sudah mulai lebih meningkat, saat mengeluarkan produknya dalam rangkaian REVLON PHOTOREADY™ dan REVLON ColorStay®.

Tahukah kamu? , Foundation REVLON ColorStay® ini udah di recommend dimana-mana loh...

[ http://www.totalbeauty.com/content/gallery/p_best_oil_control#2 ]
[ http://www.womanandhome.com/galleries/hair-and-beauty/35172/8/0/foundation-for-oily-skin ]

saluuuuuut~ deh buat REVLON ! >;3

Jadi jangan ragu untuk mencoba REVLON Foundation ini, apalagi jika kamu masih pemula.

dan juga untuk yang masih tetep kekeuh sama yang mau beli merk Highend tapi doku pas-pasan, in bisa mensave doku kamu.. malah kamu bisa beli yang lain. haha..

daripada sayang untuk membeli merk highend dan ternyata kurang cocok. ya ga? :)

**ga maksud promo**


Setelah aku pakai Foundation, aku pakai sedikit coretan concealer di bawah mata agar kantung dan lingkar mata hitam ku tersamarkan. :)

Aku pakai Concealer Etude House, Surprise Stick Concealer. dan punya ku shade #2 Natural.
sedangkan concealer ini terdapat dua shade aja, yang satu lagi shade #1 Light.

Surprise Stick Concealer ini berbentuk stick dan cara mengelurkan concealernya tinggal di putar.

Concealer ini ga bikin cakey loh, karena lunak+smooth banget dan mudah di blend jadi menyatu sama kulit dengan baik loh. So, ketika kamu tepukan bedak, tidak terlihat apakah kamu pakai concealer atau engga. (,, >___< ,,)







FYI :

ada satu lagi foundation namanya REVLON Airbrush PhotoReady,

bentuknya foam saat di tekan pumpnya.. dan ada gliternya. tapi gliternya ga terlihat saat di lihat dengan pengelihatan biasa. katanya itu ngebuat bagus di foto. mungkin seperti shimmer reflection. yg bikin muka glowing pas di tangkap kamera. hehe..

mungkin karena aku belum nemu shade yg cocok karena kurang cermat memilih warna kemarin, aku kurang suka denga si REVLON Airbrush PhotoReady ini.

padahal ini lebih ringan daripada foundation ColorStay.

Karena kesalahan beli shade jadinya terlihat banget antara warna dasar kulit dan bukan (jika shadenya keterangan, ga mengcover), kecuali shade yang medium beige itu masuk sih tapi lumayan agak ngebuat kusem muka warnanya. haha.. XP

padahal nyoba di counter REVLON langsung shade golden beige dan Medium golden beige ini masuk, terlihat natural banget. ternyata eh ternyata, karena efek cahaya lampu kali ya.. jadinya beda jauh sekali dari pas dicoba. haha.. XD

sepertinya harus nyoba yang natural beige baru cocok kayaknya. ga sabar mau nyoba dan beli.

tapi bukan sekarang waktu yg tepat. :(


[ Kelima ]

Di urutan kelima ini, aku pakai bedak. Aku pakai bedak REVLON PHOTOREADY™ Two Way Powder Foundation SPF 19, dan shade ku Medium Beige.







Saat ditawarin bedak ini sama BA-nya REVLON, aku agak ragu.. karena aku belum pernah sama sekali nyoba bedak REVLON. Tiap aku beli produk REVLON aku selalu beli lipsticknya dan Foundationnya aja. so far, lipen (singkatan lipstik) sama foundinya bagus tapi di pikiranku adalah entah sama si bedak ini.

Dan, akhirnya aku beli. haha.. (penasaran juga abisnya)

setelah dicoba besoknya pas makeup-an mau jalan-jalan agak khawatir sih, cuma pas di lihat.. uwoooooww....bagus juga ternyata ! mengcover banget dan terlihat natural, ga bikin cakey dan breakout juga. Nyatu banget sama foundation ColorStay® ku itu. Dan sekarang ketagihan. hahay..

pokoknya cucok deh~ X3

Tapi sepertinya aku harus beli satu shade diatasnya.. :)

ini sih udah pas natural tapi mungkin ada yang lebih terangan natural dikit lagi. :)
cuma aku lupa ini ada berapa shade. haha.. *maap*

ya tapi nantilah, aku juga akan berniat ke counternya REVLON lagi untuk beli dan tanya-tanya yang lebih detail sama BA-nya.. :)


[KEENAM]

Next, saatnya aku pakai eyeshadow.

Di part ini aku pakai eyeshadow NUDE'tude dari The Balm. bagi ku eyeshadow ini bagus banget. selain ga powdery jadi ga pada fallout (ada ko merk highend yang banyak falloutnya) alias ga runtuh-runtuhan eyeshadownya yang biasanya bikin nge-Remakeup ulang lagi. Terus warnanya pigmented banget jadi awet di pake wudhu pun 5x pun. :)

Aku suka NUDE'tude ini karena warnanya natural, jadi bisa menghasilkan berbagai macam riasan mata. Dari warna yang Natural No-Makeup, Simply Makeup sampai Smokey Eyes Makeup.

Pallete NUDE'tude ini ada 12 warna dan warnanya kece-kece banget deh. sukaaaaaa....banget !

12 warna ini di bagi 2 blok gitu. begini uraiannya..


6 warna kiri (3 atas, 3 bawah) Sassy, Stubborn, Selfish, Snobby, Stand-offish dan Sultry.

itu untuk Natural Makeup, Simply Makeup dan No-Makeup. oh ya, ada tiga warna yang bisa di jadikan highlighter di tulang mata bawah alis selain jadi base color eyeshadow..

yaitu Sassy, Snobby, Stand-offish. :)

6 warna sisanya (3 atas, 3 bawah) Sophisticated, Sexy, Serious, Seductive, Silly, dan Sleek.

Nah, kalau ini untuk Smokey Eyes look. Dominan dengan warna coklat, namuan ada satu warna hitam.
NUDE'tude ini memang cukup mahal harganya, karena dari kualitas yang di dapat sebanding banget.
waktu membeli eyeshadow ini kebetulan waktu itu sedang ready di Bunny Beaute Cosmetica, jadi tidak usah menunggu lagi. Dan aku juga orangnya ga suka nunggu barang PO. hehe..

Aku suka pakai eyeshadow berwarna coklat dan merah maroon lalu sedikit hitam pada sudut luar mata.
dan itu aku lakukan pada Makeup Hangout kali ini. Begini skemanya :

1. Shimmer pink Stand-offish sapukan di seluruh kelopak mata -->

2. Lalu beri warna merah maroon Sexy dari sudut mata sampai hampir ke tengah mata, ratakan -->

3. Kemudian tambahkan warna coklat tua Sleek pada sudut mata lagi tapi tidak melebihi eyeshadow warna maroon tadi, beri juga warna ini mengikuti garis bulu mata (jangan sampai terkena areal tengah mata) hanya pinggir-pinggiran sepanjang garis bulu mata aja, lalu blend rata dengan eyeshadow sebelumnya -->

4. Beri warna hitam Serious, di sudut mata dan tidak melebihi warna coklat tua Sleek tadi, hanya di sudut dan sepanjang garis bulu mata lagi dan blend lagi secara rata. Voilaaaaa.... jadilah brownie eyeshadow. :3

Hasilnya...




[ KETUJUH ]

Setelah urusan eyeshadow beres, saatnya make eyeliner. :3
aku pakai eyeliner Dolly Wink warna hitam. :3
Itu loh kalau kalian lihat foto paling atas yang packingnya seperti spidol, warnanya pink bunga-bunga dan tutupnya warna hitam. :)


Aku suka eyeliner Dolly Wink ini, tapi sayangnya cepat hilang kalau aku garuk ataupun aku lap tepuk-tepuk perlahan dengan tissue ataupun pas nangis aku seka dengan tangan. namun walaupun cepat hilang ga meninggalkan bekas smudge (itu juga point bagusnya).

Untuk kuas bagus, ga kaku dan ga nyakitin. luwes dan ga megar-megar kuasnya berkali kali dipakaipun. untuk pemula ini mudah digunakan, ga akan bleber atau ribet aplikasiinnya. :)


Harga eyeshadow Dolly Wink ini relatif mahal dan bisa di dapat hanya ditempat-tempat tertentu aja, yang jelas di KAY Store. aku biasa belinya sih di GanCit (Gandaria City).

Aku pakai eyeliner ini bergaya ada ekornya. Seperti simply cat eye gitu. Tapi ini bentuk simple-nya, karena ga tebal di ekor bagian sudut mata. Mataku juga besar, dengan diberikan ilusi ekor itu menjadikan mata ku lebih panjang dan menjadikan efek bulu mata lebih lentik. :)

Dolly Wink ini cuma ada dua warna aja, satu hitam dan satunya lagi coklat. :)

Seperti ini contohnya.. :)





[ KEDELAPAN ]

Saatnya menggunakan mascara. :)

Soal mascara aku masih percayakan pada Maybeline. Maybeline memang mengeluarkan berbagai macam produk mascara dengan keunggulannya masing-masing, tapi diantara itu semua dari dulu aku tetap setia pakai the FALSIES ini.


Yepz, seperti yang terlihat pada gambar paling atas. aku pakai mascara, the FALSIES dari Maybeline. Long Lasting banget diklaim mampu bertahan 24 jam, yang jelas Waterproof pula... tetapi walaupun ga di tulis smudgeproof, aku bilang mascara the FALSIES ini udah smudgeproof.

Macara the FALSIES punya Maybeline ini harganya cukup terjangkau. seharga 80 ribu aja dengan kualitas yang oke. so, aku ga nyesel, jadi worth it lah.. :) Terus the FALSIES ini mampu melentikan bulu matamu loh tanpa harus pakai alat curly lashes segala, dan juga dapat menebalkan seketika walaupun ga begitu bervolume. lengkapkan keunggulan si the FALSIES ini ?? :D

oh ya, bagi pemula dan para pencari mascara natural dan yang punya lashes turun atau tipis, ini dapat aku recomendasikan mascara yang natural karena tidak begitu tebal hasil dari pengaplikasiannya seberapapun kita aplikasikan juga benar-benar bisa melentikan untuk yang punya BulMat turun ataupun tipis. :3


[ KESEMBILAN ]

Ok, aku mau aplikasikan eyebrow pencil, well aku ga pakai kereng untuk alisku. karena alisku sudah tebal dan rapi aslinya (padahal aku ga pernah nyabutin dan lakukan perawatan apapun loh).

Hanya dua kali aplikasi tipis. dan di sikat lalu selesai. Aku pakai eyebrow pencil ini juga hanya untuk asal menegaskan alisku aja, agar ga terlalu kebanting dengan riasan mataku. :)

oh ya, untuk eyebrow pencil aku pakai DESIGN MY EYEBROW Lovely me:ex , yep, ujung pencilnya itu segitiga agak runcing dan miring pas bgt sm lebarnya garis alis kita . Dan, warnanya natural juga ga terlalu kereng. aku pakai yang warna coklat..

Nah, si DESIGN MY EYEBROW Lovely me:ex ini berbentuk duo gitu. ujung satunya untuk si pensil alis. Nah, yang ujung satunya lagi untuk si brush alisnya. jadi praktis dan ga merepotkan. pensil alisnya pun ga diserut tapi di putar pemakaiannya untuk ngeluarin si pensil alisnya itu. Itu sebenarnya ada tutupnya untuk nutupin kedua ujung pensilnya. Tapi karena itu sudah habis dan ga terpakai lagi, jadi tutupnya hilang entah kemana. haha.. XD


[ KESEPULUH ]

Yeay...! sudah sampai ditahap akhir nih.. (^__^)b
di step terakhir ini, aku pakai lipstick dan bronzer shade untuk meminimalisir muka ku yang chubby.

Pertama kita bahas si Bronzer dulu ya..

untuk bronzer, aku cukup aplikasikan di tulang muka bagian rahang samping dagu dan di tulang pipi.
Di aplikaikannya itu dengan meletakan setengah brush shading di bagian dalam rahang dan luar rahang (muka bagian bawah) agar ga terlalu ngeblok coklat atau gold gitu. :)

nah untuk bagian tulang pipi, hati-hati nih bagi pemilik wajah bulat seperti ku,
shading untuk pipi bulat ini tidak sampai full tengah muka. tapi hanya sebatas 1/4 atau 1/2 dari bagian tulang pipi dekat telinga. karena, tidak akan berefek banyak jika kamu aplikasikan full. :)

Untuk Bronzer dan Blusher shading ini aku pakai NYX Bronzer & Blusher Combo.

Dengan Shade BBC 05 Bora Bora








Warna yang bagus dan pas untuk ku yang punya shade NW 25-30 atau 5.0 .
atau untuk lebih detail, Medium with Slight Golden undertone. :)

NEXT, kita membahas Lipstick. aku pakai lipstick Nude dari REVLON, yaitu....

SUPER LUSTROUS®LIPSTICK CREAM 117 ALMOST NUDE. hehe...

Lipstick ini warna nudenya bagus banget, bibirku yang agak hitam pinggirannya ini pun tertutup sempurna. Warnanya seperti warna Nude agak peachy kecoklatan. Namun sayang tidak long lasting seperti Liptint, cuma tak masalah jika saya mengaplikasikannya lagi. Dan lipstick ini matching banget sama Makeup dan under skintone saya yang Medium with Slight Golden undertone.

Sepertinya dengan undertone lain juga akan match. :)

Aku pakai lipstick SUPER LUSTROUS®LIPSTICK CREAM 117 ALMOST NUDE
ini karena cocok dengan riasan mata aku yang notabenya dark atau Smokey eyes.
supaya makeup tidak terlalu berat, agar terlihat seimbang dan terlihat lebih cool pada mata.. >X'3














TIPS :

Jika kamu memiliki bibir agak hitam dan ingin memakai lipstick Netral atau Nude.
coba cari warna lipstick Nude yang agak peachy kecoklatan. karena hitam bibir akan tertutupi.

JANGAN, pakai lipstick Nude yg pinkish !!! karena akan membuat kamu terlihat aneh akibat tidak tertutupinya warna hitam bibir. atau bila perlu dan mau sedikit repot pas retouch Makeup, gunakan lipliner. :)

Dan Finaly, ini lah hasil akhirnya.. :D


















Semoga kalian suka dengan hasilnya.. :3
Sekian postinganku kali ini,
Next posting aku akan membahas tentang TOP 20 MY FAVE LIPSTICK !

\(,, ^___^ ,,)/

Terima kasih sudah mau membaca~

Tha... :D



[ Shapie_YuPie ]









Share:

2 comments

  1. Cantik...terima kasih ...sangat bermnfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thehehehe, terima kasih mas~ tapi masih belum oke waktu itu. :)

      Delete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^