Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



[ REVIEW ] STILA Stay All Day Liquid Lipstick - Dolce | Our uniqueness is unrivalry! ♥

[ REVIEW ] STILA Stay All Day Liquid Lipstick - Dolce

Hai, Readers...

So sorry telat lagi buat postingan baru, entah kenapa berat banget untuk nulis blog akhhir akhir ini.
Selain emang karena banyak kegiatan ini itu, emang lagi enggak terlalu mood buat postingan.
Padahal dasarnya aku bukan orang yang moody sih dan padahal juga di otak udah banyak banget apa aja yang akan direview. Heuuuuhh~ payah deh.  (-_-")


Well kali ini aku mau buat review si Stila Stay All Day Liquid. Beberapa waktu lalu aku beli ini Stila karena aku liat shadenya bagus, bukan karena lagi famous tenar heboh gitu. Tadinya sih mau beli 2-3 shade, cuma slot untuk aku beli PO kemarin tinggal tersisa satu slot doang di warna yang aku mau beli itu. Dan ya warna yang available slot PO ya si Dolce ini. Sedih juga enggak bisa beli 2-3 warna lainnya karena emang aku akuin warnanya yang aku mau lainnya bagus. Nih buat recommended kalian shade bagus aku mau itu adalah Carina dan Dusty Rose. Hikz...


Ini dia penampakan Stila Dolce! :D



Sekarang saatnya nih aku bahas keseluruhan dari si Stila Dolce ini ya..


PACKING LUAR/BOX

Pada packing luar ini kesan yang di dapat adalah nature banget, sentuhan alami yang ada unsur recycle pada tiap kemasan GO GREEN yang sering kita jumpai. Ya jika kamu sebut seperti kertas daur ulang ya begitulah rupa terkturenya, tapi memang tidak sekasar kertas daur ulang itu.. ini lebih halus dengan teksture lebih rapi. Ditambah lagi dengan warnanya yang coklat muda natural, jadi semakin kuat kesan natural yang di dapat.




Pada luar box seperti biasa yang terdapat pada box lipstick lainnya, ada :


Tulisan nama merk

Alamat dan negara pabrik/produksi mana & Gambar jar terbuka untuk mengetahui berapa lama expired setelah buka kemasan




Cara pakai & Kelebihan dari produk ini


Ingredients/bahan baku


Keterangan jumlah isi dari produk



Ada barcode dan nama shade


Sticker dari mana dia dibantu untuk penyebaran penjualan ke asia


Dan sebuah 4 kode percampuran huruf dan angka yang mungkin menentukan asli atau enggaknya tapi bisa jadi juga ini kode produksi yang terdaftar.



PACKING DALAM/TABUNG

Packing dalam tabung Stila ini sama seperti kebanyakan packing tabung di produk lain, yaitu berbahan plastik kaca mika bening namun ini lebih tebal sedikit daripada punyanya Velourlips.

Tutupnya pun juga berwarna hitam dan tentunya juga lebih tebal daripada punyanya Velourlips.
kedunya baik tutup dan tabung yang berisi lipcream itu berteksture glossy plastik mika.




TEKTURE & TINGKAT KEPEKATAN LIPCREAM

Pada Stila All Day Liquid Lipstick ini berteksture creamy. Well jika untuk perbandingannya dengan SMLC NYX. Stila ini tekture kepekatannya lebih tipis dibandingkan SMLC NYX, dan lebih tipis dibandingkan Velourlips. Jadi urutan tingkat kepekatan NYX SLMC - Velorlips - Stila Liquid.



Untuk Matte teksture ini juga sama lembutnya jika baru di apply dengan NYX SMLC setelah di apply yang enggak terlalu seperti memakai kapur tebal di bibirmu seperti yang aku alami dengan Velourips dan NYX SMLC. Namun Velourlips dan NYX SMLC lebih ngeblend menyatu dibandingkan Stila ini, walaupun NYX SMLC lebih terasa berat daripada Velourlips dan Stila.


Nilai PLUS :
  • Stila ini lebih tidak terasa kita memakai lipcream alias terasa ringan,
  • Lumayan mengcover bibir gelap (butuh 2x swatch untuk mengcover bibir gelap),
  • Matte tekstur yang lembut, 
  • mudah di apply dan tidak menggumpal saat, setelah di apply atau setelah makan (biasanya kan ada gitu matte yang menggumpal setelah kita makan atau lama kelamaan)
  •  
Nilai MINUS :
  • Ada gliter-gliter kecil namun agak banyak biasa dibilang shimmering ya (ini adalah hal pertama yang membuatnya minus dimataku)
  • Masih sedikit terasa seperti memakai kapur dibibirmu.
  • Long lasting jika tidak makan iya, namun jika makan mudah hilang.. sayangnya ini enggak meninggalkan residu warna soft pada bibir jika warna tebal saat baru di apply itu menghilang.

Penampakan Shimmer/gliter yang terdapat dalam Stila All Day Liquid Lipstick

Ditempat terang : 



Di tempat agak gelap :



Di tempat tidak terlalu terang :



WARNA

Dolce ini adalah warna/shade brownie very lill-bit peachy undertone. Tapi memang di dominasi warna coklat yang terlihat. Tidak terlalu pucat.





Menurutku ini warna yang cocok untuk NC 20-35.
namun lebih di recommended kan untuk NC 25-35.
Karena khawatir NC 20 terlalu gelap dengan shade ini, Kecuali jika memang pecinta warna brownie lill-bit peachy nude lipen ini akan cocok denganmu.
Warna Nude yang baik dan pas untuk NC30-35.
Di NC25 ini nude yang cukup pas atau pas, tergantung parameter warna bibirmu, pas jika warna bibbirmu cerah, cukup pas untuk warna bibirmu yang agak gelap.


Aku NC25 dan ini penampakan bibirku sedang memakai Stila All Day Liquid Lipstick shade Dolce.





Emang enggak kelihatan gliter saat di foto namun ketika kamu pakai dan itu ditempat terang seperti outdoor pasti gliter itu keliatan walaupun enggak terlalu over kayak gliter eyeshadow. Walaupun begitu aku tetap enggak suka, aku paling enggak suka lipstick bergliter/shimmering gitu.. eyesahdow aja aku enggak suka yang terllau bergliter.

Kalau untuk selera warna pribadi aku kurang suka, semisal dia lebih peachy lagi mungkin aku akan suka. hehe..


oke deh.. kesimpulan dari Stila All Day Liquid shade Dolce ini adalah kurang oke.
Dan aku enggak akan repurchase lagi, tapi maybe untuk warna lain boleh deh kalau untuk review atau nyoba-nyoba aja, namun kalau untuk di pakai harian atau terus menerus aku sarankan sih silakan lirik lipcream yang lain.. mengingat kualitas dengan harga segitu sebaiknya nambah dikit lagi aku bisa beli YSL. Sangat disayangkan dan aku menyesal beli ini. Hufthhh~


Harga 365ribu, aku beli di Alta Gracia.

Kalau kamu mau denger rekomen dari aku lipcream apa yang bagus dan tahan lama namun lebih murah dari ini, aku kandidatin BOURJOIS VELVET dan NYX EXTREAM LIP CREAM. NYX EXLC lebih bagus daripada NYX SMLC. Ulasannya akan menyusul ya.. :D


Sekian untuk ulasanku kali ini, semoga memuaskan dan dapat membantumu dikala lagi bingung untuk beli atau enggak ini lipen. Terimakasih sudah mau mampir dan membaca ulasanku ya. Bye~ :3





  Salam Hangat,



[ shapie_YuPie ]







Share:

2 comments

  1. wihh harga nya mayan juga ya .
    suka deh kalo tekstur ny ga bgtu berat. thanks for review kak ^^

    anw salam kenal ^^
    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ya.. lumayan so so lah enggak wow gitu. tapi memang ringan dia.
    cuma masih enggak masuk dalam list favorite aku. :(


    yep... sama-sama ya. :D

    Hihi...Salam kenal juga ya~ :)

    ReplyDelete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^