Howdy, my Dearest Reader ! Cemal-cemil dulu yaa sambil nunggu loading...



[ REVIEW ] Of this GOOD PRODUCT for CALM ACNE and BLACKHEADS ! | Our uniqueness is unrivalry! ♥

[ REVIEW ] Of this GOOD PRODUCT for CALM ACNE and BLACKHEADS !

Hi Readers~
longtime no see you all...................  >XD

kami kembali lagi nih, setelah sekian lama ga posting.
maafkan ya sudah lalai untuk selalu update posting.
Yu da Pie emang lagi sibuk banget sampe ga sempet buka blog malah untuk sekedar liat blog para bloggers lain juga ga bisa. (>_<;)

well, kali ini aku si Pie yang akan posting soal skincare untuk kalian yang lagi ngalamin banyak komedo juga jerawat yang membandel. Emang ga full review sih , cuma ulasan review aja. jadi akan cuma dikit nih bahasnya.. di next postingan aku akan buat postingan full review deh tentang produk apa aja lainnya yang cocok sama aku untuk membasmi jerawat dan komedo-komedo yang membandel. Nah untuk sekarang aku akan bahas duo produk "mematikan" untuk penanganan awal untuk menenangkan jerawat dalam harfiah detailnya lagi sih ya ngempesin dan hilangin rasa sakit pada jerawat yang meradang.

udah beberapa Bulan ini Pie lagi ngalamin jerawat yang menggila. Baru kali ini nih muka Pie banyak jerawatnya. Dulu muka Pie pakai cream dokter terus lepas Cream dokter udah 3 tahun lalu. Terus lepas dari cream dokter Pie ga pernah pakai produk skincare apapun tapi cuma rajin maskeran, scrubing, peel off, dan peeling aja. Dan baru setahun ini pakai SK-II awal mula ya regimen dasar SK-II.. FTE dan Clear Lotion aja selama setahun, terus baru 2 bulan lalu nih nambah regimen yaitu Steampower dan serum Aura.

Tahu kah kalian?
selama pakai SK-II muka ku langsung adaptasi dan ngeluarin detoks racun mungkin dari dosis yang berlebihan pada cream dokter yang selama dulu itu pernah aku pakai. langsung deh awal pemakaian.. muka langsung butek banget.. menghitam gitu dan kusam terus cekit-cekit sakit gitu..

Aku sempet pesimis karena pertanyaan numpuk dikepalaku.
"ini kenapa begini ya?"
"apa emang begini proses netralisir dan ngeluarin detoksnya?"



cuma aku ga mau terlalu memikirkan itu. Aku coba dan coba, hantam dan hantam tanpa rasa pesimis lagi.. dan..... jeng jeng.... dalam waktu 9 bulan, muka ku... kinclong dan bening.. tapi emang banyak jerawat yang keluar dalam kurun waktu 9 bulan itu. Cuma dalam bulan ke 8-9 jerawat dan bekasnya udah menghilang dan bekasnya memudar sedikit lagi ya klo proses dilanjutkan degan regimen sama yaitu FTE dan Clear Lotion aja  udah 75% lah karena tinggal hilangkan jerawat yang ga memandel dan ga meradang itu sama bekasnya aja dari jerawat yang udah meghilang itu.

cuma.....karena penambahan regimen proses yang udah 75% itu seperti berantakan.
jadi seperti awal mula pakai lagi. Aku ga ngerti aku emang ga cocok atau emang begini amat prosesnya. Karna aku baca-baca sih emang begitu efek dari penambahan regimen yaitu Steampower terutama. Dengan hati yang kecewa dan desperate gitu karena udah sebel banget plus syok sama efek yang makin parah. aku berhenti dulu gunain itu Stempower dan serum aura.

Nah, karena penasaran dan desperate.. saat aku lagi searching SK-II page untuk coba konsul di FB aku nemuin SK-II grup dalam list pencarian. yasudah aku klik dan aku lansung scroll scroll and scroll liat baca gitu, Aku join dan mulai baca lebih detail tiap keluahan trial & error dan keberhasilan antar member yang berbagi di grup itu.

Lalu apa yang terjadi????

......................................
...............
....

Makin ga ngerti harus ngapain. Aku liat dari ngeliat postingan member lain dengan keluhan sama kayak aku adalah kalau ga jaga makanan, tarik ulur itu regimen atau kembali lagi ke FTE.
Setelah baca itu makin hopeless gitu deh.. karena jawaban tanpa aku join juga udah aku tau pake logic. Intinya ga membantu. Tapi ada beberapa member yang membantu banget soal dopping semangat untuk terus coba lagi walaupun dengan FTE doang.

Pada akhirnya samapi detik ini aku putuskan pakai FTE aja. Serum dan Stempower dianggurin dulu. Engga tau deh mau pakai lagi atau engga, abis nanti klo udah bagus lagi make FTE doang terus coba tarik ulur pakai itu stempower kembali sama aura serum jadi begitu lagi.
ini aja jerawat masih liar-liarnya. sebel banget. mau komplain juga harus komplain ke siapa.
mengeluh di grup itu juga akan dibilang udah bosen sama masalah postingan kayak gitu, soalnya udah banyak banget yang posting sangking panik plus desperate sama efek penambahan regimen itu.
rasanya mau aku jual aja, Tapi entah lah aku liat aja nanti.

Eh eh, ada juga loh yang waktu itu pernah posting soal problem desperate dia sama efek penambahan regimen. Dan pada akhirnya dia balik lagi ke cream dokter sebelumnya dia make SK-II. xixixixi..
entah kenapa seperti menohok SK-II user aja. Klo ga semua produk SK-II dewa banget untuk semua orang. hehe..
Bagi ku itu adalah hal blak-blakan dalam suatu grup mayoritas tapi good, setidaknya kami tau update tentang bagiamana pilihan dan sikon kulit mukanya sekarang. Dia bilang dengan balik lagi ke cream dokter muka dia jadi lebih baik.
syukurlah.. mungkin itu yang terbaik dan semoga itu jalan terbaik yang kamu pilih. Congratz ya sist~


eh ini jadi ngelantur ya. Doh.. maafkan.
oke oke.. kita back to topic lagi.


Karena trouble itu lah, jerawat ku jadi meradang dan liar dengan gilanya di bagian pipi aja.
so, karena faktor detailnya lagi meradang terus komedo emang ga banyak sih cuma ada lah komedo juga di bagian idung. soalnya skin type aku oliy. Aku jadi berpikir, pakai produk apa ya untuk calm jerawat-jerawat ini.

Dulu aku punya produk yang bikin calm jerawat tapi itu waktu tinggal di jerman dan di Amrik 15-10 tahun lalu. Nah karena balik ke indo lagi aku cari emang ga masuk itu produk, cuma pas mau balik ke indo aku sih sempat bawa beberapa si duo maut ini. Terus abis kan tuh, ga tau mau mesen atau minta tolong sama siapa untuk bantu beliin itu. Karena ayah juga ga ngerti skincare dan makeup dimintain tolong. Kalau ke tante agak sungkan, cuma mau aja sih dia.. cuma lagi masih ngerasa ga enak aja wlaupun hubungan kami dekat.

Dari ingat itu produk aku cari-cari ga nemu, akhirnya aku memutuskan beli produk Etude yang ditotol cottonbud itu ke bagian sedimen dasar berwarna pink. karena toko korea banyak bertebaran di indo beberapa tahun ini. Itu salah satu produk bagus bagiku. emang cekit-cekit tapi itu bagus untuk kempesin dan bikin calm jerawat.

Ya aku baru inget, kalau onlinehsop udah ada beberapa shipping makeup dan skincare dari luar negeri terpercaya. Ya emang sih lebih mahal daripada harga aslinya.. ya gapapa juga sih wajarlah buat ongkir shipping juga. Akhirnya nemu yang terpercaya tapi ga terlalu oke dalam hal pilihan pengiriman, soalnya jujur aja di kota ku tinggal JNE lebih cepat dan 24 jam juga bukanya, Namun di kota si OS ini mungkin ga ada JNE jadi untuk daerah tempat ku tinggal udah di haruskan dalam rules pakai jasa Pandu Logistik deh. dan itu sampenya bisa 3-5 hari loh. (-_-")

yaudah nyoba lah pada akhirnya, dan sukses sampai dengan selamat terus bisa coba lagi deh. hehe..

dan produknya adalah....




MARIO BADESCU!












Produk pertama yang sedang dibahas ini adalah Drying Lotion.







Nah, ini produk yang sama fungsi serta cara aplikasinya dengan Etude House ditotol tadi.
Sebelum menggunakan itu, mohon diingat JANGAN DIKOCOK SEBELUM DAN SESUDAHNYA, biarkan apa adanya sediment begitu.

Cottonbud dicelup sampai dibagian sedimen berwarna pink itu lalu totol ke bagian jerawat.
ini cekit-cekitnya lebih nyelekit daripada si Etude. Namun ini lebih ampuh untuk calm dan ngempesin jerawat. Sumpah deh klo jerawat kalian lagi meradang di totolin ini rasanya mau nangis sama cekit-cekitnya itu. kayak luka dikasih alkohol. Cuma setelah dibilas ya fine aja. ga ada masalah.
ini pakai pas malam hari sebelum kalian tidur karena emang harus dibiarkan sampai kering semalaman.

Oh iya, ini Drying Lotion sulit di bersihkan kalau hanya dibasuh dengan air aja, jadi kalau bisa pakai sabun muka kamu lalu bersihkan pakai toner lagi ya..


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Produk kedua adalah untuk Blackhead aka Komedo. Yaitu Silver Powder.











Komedo itu emang sama nyebelinnya kayak jerawat. klo ga dibersihin bener-bener bakal stay disitu terus, numpuk terus jadi tersumbat dan bisa jadi jerawat batu. Atau whitehead yang bakal berdiam aja dibawah lapisan kulit kamu, dan lama-lama akan membesar itu komedo dalam kulit. ihhh~
Bayanginnya aja udah horor dan geli banegt pas dikeluarin si blackhead udah kayak gitu.
itu loh kayak di youtube.. coba deh cek aja ke sana langsung. (>_<")

Nah untuk si Silver Powder ini juga ditotol serbuknya terus di tekan-tekan yang sering ngalamin clogged area. kayak dagu, idung dan bibir samping atau bagian pipi depan dekat hidung.
Di diemin tunggu 5-10 menit, terus bersihkan dengan toner atau astringent.
terus coba deh kelaurin komedomu dengan tools khusus buat ngeluarin komedo itu, biar afdol.
dijamin makin smooth dan kinclong deh hidung kamu. bersih sih!


Apa?
Astringent itu apa?

Nanti aku akan jelaskan ya bagi yang belum tahu apa itu Astringent dan perbedaan Astringent dengan Toner. :D
Oke deh, segitu dulu aja ya... :D
Makasih yang masih setia baca dan berkunjung ke blog ku..
Mohon maaf cuma segitu aja yang bisa aku tulis.  :'(

Tapi di next posting lainnya aku mau posting produk lainnya untuk membantu perjuanganku basmi jerawat bukan calming doang. Ditunggu aja ya~ hehe.. XD



See you all.





       Regrads,

[ Shapie_YuPie ]





Share:

10 comments

  1. Hi...
    Perdana nih kesiniii..
    Salam kenal ya...

    Adikku punya masalah yang sangat parah dengan jerawat. Dan aku dengan komedo. Karena keluarganya kulitnya berminuyak. Lalu adikku aku suruh pake masker yoghurt + bubuk kunyit. Tiap 3 hari sekali. Dan aku cuma pakai madu tiap malam.
    It really works. Dan jerawat nggak balik lagiiii....
    Siapa tau kamu mau coba. hehehehe....

    Dan bedanya toner dan astringent gampangnya kalo toner biasanya water-based dan dicampur bahan yang natural, jadi dia lebih mild untuk ngangkat sisa makeup. Kalo astrigent dia alcohol-based, dia bisa nutup pori-pori dan lebih keras dikit.

    Aku baru memfollowmu..
    Wanna be friends??? :)

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaahh... Thanks a lot ya udah mampir dan ngasih saran yang bagus. >,<
      Patut di coba tuh. Hehe..

      Jerawat ku udah mendingan nih sekarang, dan ga dipakein apa2. cuma rajin cuci muka pake sabun greentea gitu, eh ya emang masih suka muncul sih.. Tapi ga separah kemarin yang pada liar meradang dana berjendol jendol gitu. Hehe..
      #bersyukur banget

      Yep, salam kenal dan mari berteman ya. :D
      Oke followed ya. :3

      Delete
  2. Coba pakai acnecure mbak.. Mirip mario badescu harga jauh lebih murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ian Jimmy, aku belum pernah nyoba dean baru dengar acnecure itu.
      kalau benar dupe Mario Badescu namun harga lebih murah akan aku coba.
      aku rasa itu rekomen yang bagus. Terima Kasih ya untuk Rekomennya~ :D

      Delete
  3. hallo yupie, seneng banget ketemu blog kamu...

    aku juga pake skii (cleansing oil n fte nya aja), ini udah bulan ke 5 n masih jerawatan merah2 :( kadang betteran tp kayaknya masa2 betternya cmn 2-3 hari habis gt nongol lg jerawat gede2...

    nah akhirnya gmn setelah pake mario badescu ini? sampe skrg masih pake kah? n skii nya masih lanjut ga ya?

    btw aq boleh pm kamu ga via line? linemu apa? lineku: mnataliagrace...thanks yupie :)

    ReplyDelete
  4. Hi Grace, salam kenal ya.
    Dan terimakasih sudah berkunjung, komen plus nemuin Blog aku. Senang bertemu dengan kamu. Hehe..

    sekarang aku sudah tidak lagi pakai Rangkaian Mario. Karena sudah tidak terlalu berjerawat lagi. Hanya tinggal bekasnya aja. :)

    Aku sudah PM dan Line kamu ya.. :D

    Soal pakai SK-II prosesnya memang begitu, on off terus jerawat jika kulit kamu sudah bermasalah banget dari lapisan paling dalam. Dan itu berlangsung tergantung seberapa parahnya sikon kulit kamu.

    Akupun dua tahun baru calm nih jerawat dan tinggal bekasnya aja deh. Sabar ya dan lanjutkan aja SK-IInya namun jangan nambah regimen dulu selesai FTE, CL/WSCL, cleansing oil/cleansing cream yaa.. :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Hi Mas Andika, Sorry ya untuk late reply. Aku beli di MIMO. www.belanjamimo.com :)

      Delete
  6. Untuk belo prroduk mario di indo online shop tetpercaya apa say?

    ReplyDelete

Posting komentar kalian yaa di sini. Masih sepi nih. ^^